Mamuju (ANTARA Sulbar) - Pimpinan DPRD Sulawesi Barat, H Aras Tammauni kembali mengingatkan agar para wakil rakyat tetap konsisten untuk menjaga kehormatan lembaga DPRD terhormat itu.

"Kantor ini adalah rumah kita dan rumah rakyat. Jadi, jangan sekali-kali menodai lembaga terhormat ini karena kita adalah sedang mengembang amanah rakyat hasil pemilihan legislatif lalu," kata Ketua Sementara DPRD Sulbar, H Aras Tammauni saat memimpin rapat paripurna pengesahan Tata Tertib DPRD Sulbar yang berlangsung di Mamuju, Jumat malam.

Menurut Aras, salah satu cara menghargai lembaga ini adalah rajin mengikuti agenda rapat, karena bila malas rapat maka hal itu tidak ada bedanya dengan menodai kepercayaan rakyat.

"Jadi, saya meminta kepada seluruh anggota DPRD agar tetap rajin mengikuti seluruh rangkaian rapat-rapat yang akan dilaksanakan salama periode lima tahun kedepan. Ini penting untuk menjadi perhatian kita semua demi menjunjung tinggi lembaga yang kita tempati sekarang ini," katanya.

Dia yang juga politisi Partau Demokrat ini juga mengingatkan agar seluruh anggota DPRD Sulbar untuk bisa memberikan contoh kepada masyarakat.

"Kepercayaan rakyat ini harus kita wujudkan dengan kerja nyata. Kita harus berbuat sebagaimana tuntutan rakyat yang kita wakili," ujarnya.

Aras juga menambahkan, dirinya bersyukur karena salah satu tugas anggota DPRD telah tuntas dengan disahkannya Tatib sebagai payung hukum dalam melaksanakan tugas-tugas kedewanan.

Dengan demikian kata dia, tugas berikutnya tentu banyak yang menanti salah satunya pembahasan Kebijakan Umum Anggaran Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) APBD Tahun anggaran 2015.  FC Kuen

Pewarta : Aco Ahmad
Editor :
Copyright © ANTARA 2024