Makassar (ANTARA Sulsel) - PT Bank Tabungan Negara (Persero) kembali meluncurkan program undian Tabungan Serba Untung (Serbu) menjawab respon masyarakat di Lapangan Hasanuddin, Makassar, Sulawesi Selatan.

"Program Serbu berdampak atas peningkatan low cost yang menjadi strategi bisnis perusahaan dana memperkuat dana perseroan," ujar Direktur Bank BTN kepada wartawan di sela peluncuran, Minggu.

Menurut dia Program Serbu meningkatkan Dana Pihak Ketiga (DPK) perseroan. Program ini, kata dia merupakan kelanjutan program tahun sebelumnya.

"Ini merupakan hasil dari apa yang sudah dilakukan sebelumnya dalam program Homebastis. Sebenarnya Serbu adalah kelanjutan dari program undian yang sudah pernah dilakukan oleh BTN untuk produk Tabungan Batara BTN," papar dia.

Selain itu, Program ini untuk memberikan apresiasi kepada nasabah Tabungan BTN Batara, serta upaya Bank BTN untuk meningkatkan penghimpunan dana retail.

"Pasar membutuhkan adanya program berhadiah dan kami memberikan sentuhan berbeda dalam program undian Serbu," jelasnya.

Dalam program Serbu, lanjut Sulis, perseroan telah menyiapkan total hadiah sebanyak Rp18 miliar dengan hadiah utama grand prize satu buah rumah mewah dan dua buah mobil mewah.

Sementara untuk hadiah undian reguler tetap disiapkan seperti halnya program sebelumnya seperti mobil, motor dan barang-barang elektronik.

Program undian ini, ungkap dia, dilakukan untuk menarik masyarakat agar menempatkan dananya di Bank BTN sekaligus memanfaatkannya untuk bertransaksi dalam memenuhi kebutuhannya. Semakin banyak melakukan transaksi akan semakin banyak kesempatan untuk mendapatkan poin.

Untuk mengikuti program ini masyarakat harus menjadi nasabah Tabungan BTN Batara. Setiap pembukaan rekening baru, nasabah akan mendapatkan 10 poin secara otomatis. Program undian di mulai 1 September 2016- 31 Agustus 2017.

Nasabah akan mendapatkan bonus poin jika dananya mengendap selama beberapa waktu di rekening tabungan. Jumlah poin juga akan bertambah jika nasabah melakukan transaksi baik di outlet, ATM, mobile banking dan internet banking.

"Kami berharap program ini akan mendapatkan respon yang positif dari masyarakat. Saat ini jumlah nasabah yang mempunyai rekening di BTN mencapai 1,2 juta orang," sebut dia.

Pada kesempatan itu, BTN menyerahkan hadiah kepada pemenang undian grand prize program Tabungan Serbu periode sebelumnya. Hadiah dua buah mobil mewah masing-masing diserahkan kepada Carolina J Posumah nasabah BTN Panakukang dan Abdul Baddar nasabah BTN Maros.

Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo juga mendapatkan satu undian reguler bersama dua nasabah lainnya masing-masing satu unit motor untuk Syamsuriadi dan Ibrahim Labeda dengan total tiga unit motor.

Penyerahan hadiah langsung disaksikan Syahrul Yasin Limpo dan juga sebagai penerima. Turut menyaksikan dalam penyerahan itu perwakilan pemerintah Kota Makassar , Direktur BTN Handayani, Pejabat daerah serta Kanwil IV BTN Noerahman dan Kepala Cabang BTN Makassar Chaerul.

"Pak Syahrul memang pantas diberikan hadiah karena sudah lama menjadi nasabah bank BTN. Untuk itu kami mengajak masyrakat untuk menabung dan terus menambah tangunganya di bank BTN sebagai bank terpercaya," tambah Sulis.

Selaian undian bank BTN juga melaksanakan jalan santai yang diikuti ratusan orang nasabah di tempat tersebut .

Pewarta : Darwin Fatir
Editor :
Copyright © ANTARA 2024