Makassar (ANTARA Sulsel) - Dinas Sosial Kota Makassar menyerahkan bantuan "Bina Lorong" kepada masyarakat khususnya di Kecamatan Tallo untuk merealisasikan beberapa program pemerintah kota.

"Bantuan Bina Lorong adalah bagian dari program kita untuk mempercepat realisasi program pemerintah dalam menyukseskan program-program unggulan," ujar Kepala Dinas Sosial Makassar Mukhtar Tahir di Makassar, Rabu.

Bantuan Bina Lorong yang diserahkan Dinas Sosial itu berupa cat warna-warni, kuas besar dan kecil, tempat sampah dan rak bunga (besi) yang semuanya untuk mendukung program "Lorong Garden".

Semua bantuan itu diberikan bertahap ke beberapa kelurahan dan kecamatan yang menjadi mitra binaan dari Dinas Sosial. Untuk sementara yang menerima bantuan yakni empat kelurahan antara lain Kelurahan Ujung Pandang Baru, Rappokalling, Rappojawa dan Suangga.

Bantuan tersebut merupakan bentuk komitmen Dinas Sosial dalam mendukung dan mensukseskan program pembenahan lorong yang bersih, hijau dan produktif dan Makassar Tidak Rantasa/jorok (MTR) dua kali tambah baik.

"Untuk saat ini kita bina 10 lorong di Kecamatan Tallo. Ini kita berikan bantuan untuk mempercantik lorong-lorong tersebut. Tahun depan kita akan bina lorong lebih banyak lagi," katanya.

Bantuan untuk 10 lorong binaan di empat kelurahan tersebut yakni di Kelurahan Ujung Pandang Baru, sebanyak tiga lorong, Rappojawa sebanyak tiga lorong, Suangga sebanyak tiga lorong dan Rappokalling sebanyak satu lorong.

Tahun depan, kata mantan Kabag Humas Pemkot Makassar itu, pihaknya akan menambah jumlah lorong binaan dan bukan hanya di Kecamatan Tallo tetapi juga di Kecamatan lain.

"Insha Allah, tahun depan akan bertambah lorong yang akan menerima bantuan ini. Kita berharap semua lorong bisa mendapatkan bantuan ini, supaya program Makassar Tidak Rantasa (MTR) dan Lorong Garden (Longgar) bisa tercapai," ucapnya.

Pewarta : Muh Hasanuddin
Editor :
Copyright © ANTARA 2024