Makassar (ANTARA Sulsel) - Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra melantik pengurus Dewan Pimpinan Wilayah Sulsel dan Dewan Pimpinan Cabang 24 kabupaten/kota sebagai kesiapan menghadapi verifikasi KPU menjadi peserta Pemilu 2019.

"Saya berharap dengan pelantikan ini roda organisasi partai berjalan dengan baik. Kami akan banggakan perjuangan yang ada di sini untuk membangun PBB ke depan," ujar Yusril saat menyampaikan pidato politiknya usai pelantikan di salah satu hotel di Makassar, Sulawesi Selatan, Jumat.

Menurut dia perjuangan Islam bukan hanya dengan fisik, tapi saat ini diperlukan perjuangan politik sesuai dengan visi dan misi Partai Bulan Bintang dalam memberikan pendidikan politik kepada masyarakat.

Sementara itu Ketua DPW PBB Sulsel Badaruddin P Sabang menyatakan dirinya siap mengemban amanah dalam menjalankan roda organisasi menghadapi Pemilihan Legislatif dan Pemilihan Presiden 2019.

Badaruddin menyebutkan saat ini sudah terbentuk 24 DPC di kabupaten/kota serta terdapat 200 pengurus tingkat ranting. Ditargetkan pada 2017 sudah terbentuk sebanyak 2.553 pengurus ranting.

"Meski banyak kader yang berpindah ke lain hati saat partai ini dalam kondisi transisi, namun saya yakin dan berkomitmen bisa membesarkan partai dan ikut Pemilu 2019," katanya.

Terkait dengan verifikasi oleh KPU, ia mengatakan saat ini ada empat kabupaten yang sudah rampung pemberkasan mulai sekretariat atau kantor, komposisi struktur pengurus dan lainnya. Sementara beberapa kabupaten sedang berproses dan diperkiran rampung pada 2017.

"Kami menyadari kesiapan untuk diverifikasi oleh KPU belum siap. Hal itu dikarenakan belum ada petunjuk teknis dari penyelenggara sehingga kami masih mengikuiti model lama pada Pemilu 2014," katanya.

Wakil Gubenur Sulawesi Selatan Agus Arifin Nu`mang yang hadir pada acara itu mengucapkan selamat atas pelantikan pengurus DPW PBB Sulsel dan DPC 24 kabupaten/kota, Badan Otonom, serta Badan Khusus PBB se-Sulawesi Selatan.

"Saya ucapkan selamat kepada pengurus. Selamat bekerja semoga PBB mendapat perhatian masyarakat. Saya yakin Pak Yusril punya semangat perjuangan umat Islam," paparnya.

Hadir pada kesempatan itu Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP PBB Jurhum Lantong dan Ketua Bidang Politik DPP PBB Afriansyah Noor, pengurus DPW Sulsel dan 24 DPC PPP beserta kader juga simpatisan.

Selain pelantikan pengurus partai, juga dilakukan pelantikan pengurus DPW Muslimat Sulawesi Selatan yang merupakan organisasi sayap Partai Bulan Bintang serta pelatihan bimbingan teknis bagi pengurus. 

Pewarta : Darwin Fatir
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024