Makassar (ANTARA Sulsel) - Dinas Pendapatan Daerah Provinsi Sulawesi Selatan (Dispenda Sulsel) berhasil mencapai target penerimaan Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) tahun 2016 yang mencapai Rp1,006 triliun.

"Hingga Rabu (28/12), pencapaian PKB Dispenda Sulsel telah mencapai Rp1,011 triliun atau telah mencapai 100,56 persen," kata Kepala Dispenda Sulsel Tautoto TR di Makassar, Kamis.

Tautoto mengatakan keberhasilan pencapaian target ini merupakan hasil kerja keras dari semua staf Dispenda Sulsel yang tersebar di 24 samsat kabupaten/kota.

"Kami juga mengapresiasi para wajib pajak yang telah membayar pajak mereka," ucapnya.

Tautoto mengungkapkan bahwa Dispenda secara konsisten terus berusaha meningkatkan kualitas pelayanannya kepada para wajib pajak.

"Kami memudahkan pelayanan di antaranya dengan adanya 13 unit mobil Samsat keliling," jelasnya.

Selain itu pihaknya juga memiliki Gerai Samsat yang tersebar hingga di kecamatan, sistem pembayaran melalui drive through, bahkan mendatangi wajib pajak secara langsung untuk menjemput pembayaran pajak kendaraan.

Pihaknya juga membagikan 1.000 souvenir pada para wajib pajak yang membayar pajak tepat waktu pada tanggal 19 Oktober lalu, yang merupakan puncak peringatan HUT ke-347 Sulsel.

Pewarta : Nurhaya J Panga
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024