Makassar (Antara Sulsel) - Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Mulyono disambut Shalawat Nabi oleh marawis gabungan Polri-TNI serta yel-yel dari berbagai kesatuan di Markas Batalyon Kavaleri-10/ Mendagiri, Makassar, Sulawesi Selatan, Selasa.

KSAD Jenderal TNI Mulyono yang hadir bersama Pangdam se-Indonesia tiba di Makassar, sekitar pukul 11.50 Wita. Selanjutnya memilih langsung menuju Masjid Markas Batalyon Kavaleri-10/ Mendagiri untuk melaksanakan shalat dhuhur secara berjamaah.

Setelah melaksanakan shalat berjamaah, rombongan KSAD mengikuti acara makan bersama di lapangan Mako Yonkav. Acara ini sendiri dihadiri ribuan prajurit dari berbagai satuan yang sengaja diundang untuk melakukan acara tatap muka bersama KSAD.

Untuk acara makan bersama di bawah tenda khusus ini juga terkesan lebih unik karena para prajurit rombongan, makan tidak menggunakan piring namun menggunakan daun pisang.

Dalam kesempatan itu pula, dirinya berkesempatan mengecek beberapa perlengkapan dan peralatan yang ada saat ini.

KSAD Jenderal TNI Mulyono, dalam arahannya mengaku sebenarnya punya keinginan untuk mendatangi setiap satuan di wilayah Kodam VII/Wirabuana yang 12 April 2017 akan secara resmi berganti menjadi Kodam XIV/ Hasanuddin.

"Saya sebenarnya punya keinginan untuk hadir disetiap satuan. Namun karena waktu yang tidak memungkinkan, maka saya putuskan mengundang setiap perwakilan satuan untuk hadir disini. Kebetulan Batalyon Kavaleri yang menjadi tuan rumah,"katanya.

Ia menjelaskan, momentum seperti yang terjadi atau kunjungan kali ini memang sesuatu yang sulit. Untuk itu, dirinya berupaya mengakali itu dengan cara mengumpula setiap satun dalam sat tempat untuk dikunjungi secara bersamaan.

"Mohon maaf, saya punya keinginan mengunjungi satu-satuan di seluruh Indonesia. Saya sudah mengunjungi Kalimantan, Papua, Ambon, Nusa Tenggara atau Flores dan sebagainya. Selanjutnya untuk agenda kedepan masuk di ring kedua," ujarnya.

Pewarta : Abd Kadir
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024