Makassar (Antara Sulsel) - Sebanyak 300 Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemprov Sulawesi Selatan mendapatkan Penganugerahan Tanda Kehormatan Satya Lencana di Kantor Gubernur Sulsel di Makassar, Rabu.

Penganugrahan kepada mereka yang mengabdi selama 30 tahun sebanyak 89 orang, 20 tahun 157 dan sepuluh tahun sebanyak 54 orang itu diberikan langsung oleh Gubernur Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo (SYL) atas nama Presiden Republik Indonesia Joko Widodo.

"Ini bukan hadiah tetapi merupakan penghargaan pemerintah atas pengabdian, kerja keras dan dedikasi kalian. Penghargaan ini merupakan wujud perhatian dan terima kasih pemerintah terhadap pengabdian yang telah diberikan," kata SYL.

Dia melanjutkan, pemberian penghargaan dilakukan melalui seleksi dengan memperhatikan catatan administrasi, syarat ketentuan, serta track record penerima.

Para penerima diharapkan menjadi teladan bagi ASN/PNS lainnya. Serta memiliki semangat dan pengabdian yang lebih tinggi lagi.

Penganugrahan ini merupakan kebanggaan kepada penerima dari negara.

"Istri atau suami anda akan bangga, negara dan bangsa juga demikian. Karena dedikasi dan prestasi kerja anda. Ini adalah penghargaan tertinggi negara," sebut SYL.

Pada acara penganugrahan tersebut, juga dihadiri Ketua DPRD Sulsel HM Roem, Wakil Gubernur Sulsel Agus Arifin Nu`mang, Sekretaris Daerah Sulsel Abdul Latif yang membantu menyematkan pin kepada para penerima. Hadir juga Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Sulsel.

Pewarta : Abd Kadir
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024