Makassar (Antara Sulsel) - Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto membuka Kejuaraan Nasional Sofbol Junior U-19 Putra-Putri yang diadakan Persatuan Bisbol dan Sofbol Seluruh Indonesia (Perbasasi).

"Saya selaku wali kota dan mantan atlet sofbol sangat bangga bisa melihat tunas-tunas muda atlet sofbol kita dan saya berharap di masa depan, atlet sofbol Makassar bisa menjadi juara di kejuaraan internasional," ujar Danny, sapaan akrab Ramdhan Pomanto di Makassar, Senin.

Ia mengatakan kejurnas yang diadakan di Lapangan Karebosi Makassar itu sebagai yang pertama kali digelar di luar Pulau Jawa.

Danny mengakui Makassar salah satu tempat paling aman dan nyaman untuk penyelenggaraan kegiatan bertaraf internasional, seperti setahun lalu kejuaraan sofbol bertaraf internasional digelar di kota itu.

"Di tempat ini, di Lapangan Karebosi di mana ini adalah titik nol Makassar. Lapangan Karebosi merupakan tempat yang paling bergengsi untuk menyelenggarakan sejumlah kegiatan nasional maupun internasional," katanya.

Ia berharap pada kejuaraan itu lahir bibit-bibit nasional yang bisa memperlihatkan prestasi dan kemampuannya baik melalui ajang kali ini maupun pada masa yang akan depan.

"Ini merupakan cikal bakal dari atlet-atlet yang akan bermain di tingkat SEA Games dan tingkat ASEAN. Ayo buat prestasi di sini karena SEA Games menunggu kalian," ucapnya.

Dalam kejurnas sofbol itu terdapat 12 tim yang bertanding dan berasal dari berbagai daerah, di antaranya Papua, Riau, Lampung, Banten, DKI Jakarta, Jawa Barat, Daerah Istimewa Yogyakarta, Kalimantan Timur, Kalimantan Tengah, Kalimantan Selatan, Sulawesi Tenggara, dan Sulawesi Selatan.

"Kota Makassar ini menjadi kota pertama di luar Jawa diadakan kejurnas sofbol. Tempat ini luar biasa, fasilitasnya lengkap ada mal di bawahnya dan sebentar lagi ada pedagang kaki lima yang keren," ucapnya.

Pewarta : Muh Hasanuddin
Editor :
Copyright © ANTARA 2024