Makassar (Antara Sulsel) - Kantor Markas Polisi Resort (Mapolres) Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan, jalan Wolter Monginsidi nomor 2, Benteng, terbakar, Rabu.

Peristiwa tersebut terjadi pada pukul 04.30 WITA. Si jago merah menghanguskan sejumlah ruangan seperti di bagian Sumber Daya (Sumda), Satuan Bina Masyarakat (Binmas), ruang Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polres setempat.

Menurut Kepala Bidang Humas Polda Sulsel Kombes Pol Dicky Sondani, berdasarkan infomasi yang diperoleh, kebakaran pertama kali dilihat anggota Piket SPKT, Bripka Ihwan, subuh tadi.

Saat itu api mulai membakar di salah satu ruangan Bag Sumda, kemudian mulai berpindah ke Ruang Satuan Binmas hingga api menjalar sampai ke ruangan SPKT.

"Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, tetapi satu unit mobil Operasional Satuan Binmas ikut Terbakar. Dugaan sementara dari arus pendek atau korsleting listrik dari AC di ruangan Sumda," sebut Dicky dalam siaran persnya.

Api berhasil dipadamkan sekitar pukul 05.40 WITA setelah tiga armada Pemadam Kebakaran diturunkan ke lokasi kebakaran untuk memadamkan api dibantu masyrakat setempat agar api tidak meluas ke tempat lain.

Saat kebakaran, petugas juga berhasil mengamankan gudang senjata dan amunisi dari amukan sijago merah. Sehingga kerugian tidak semakin besar. Namun diperkirakan dari kebakaran itu kerugian ditaksir ratusan juta termasuk ludesnya sejumlah data dan laporan perkara polisi.

"Langkah yang sudah dilakukan setelah api padam, mengamankan Tempat Kejadian Perkara, pengalihan jalur, Satuan Reskrim melakukan identifikasi dan memasang garis polisi termasuk meminta bantuan Labfor mengelola tempat kejadian guna memastikan penyebab kebakaran," tambahnya.

Pewarta : Darwin Fatir
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024