Objek wisata Salupaja`an Polman diserbu ribuan pengunjung

id objek wisata, Salupaja'an, Polman, ramai pengunjung, Sulbar

Objek wisata alam Salu Paja'an Kabupaten Polman. (Foto Istimewa)

Mamuju (Antaranews Sulsel) - Objek wisata Salupaja`an di Desa Bateatangga Kecamatan Binuang Kabupaten Polewali Mandar Sulawesi Barat diserbu wisatawan pada H+2 Lebaran 2018.

Pemantauan di Polman, Minggu, ribuan orang memadati wisata Salupaja`an yang terletak sekitar 13 km dari Kota Polewali Mandar untuk menikmati libur Lebaran.

Wisata Salupajaan yang lokasinya berada di dataran tinggi serta memiliki udara yang sangat sejuk dan menyegarkan selalu menjadi primadona wisata masyarakat saat lebaran.

Masyarakat ramai datang dan menjadikan wisata ini pilihan ketika liburan lebaran, karena mudah dijankau dengan kendaraan roda empat.

"Terdapat objek wisata alam sungai, kolam renang dan beragam permainan outbond yang bisa menguji adrenalin serta terdapat bangunan terbuka untuk karaoke keluarga, sehingga menarik dikunjungi," kata Basri salah seorang warga.

Selain itu terdapat kolam renang untuk anak-anak dan satu kolam untuk orang dewasa kemudian terdapat juga wahana flying fox yang melintas diatas kolam-kolam tersebut.

Hal menarik lainnya kata Basri karena didalam kawasan wisata, terdapat pohon-pohon langsat, pohon durian, beberapa gazebo, ?dan juga sungai dengan banyak bebatuan diatasnya serta terdapat wahana sepeda gantung dan sebuah danau dibawahnya.

Kasat Lantas Polres Polman Akp Suhartono, menyampaikan kepadatan terjadi di pertigaan jalan poros trans sulawesi Kabupaten Polman menuju wisata Salupaja`an.

"Meskipun kepadatan kendaraan masyarakat menuju areal wisata Salupaja`an terjadi namun situasi arus lalu lintas trans sulawesi di pertigaan jalan menuju Salupaja`an tetap aman lancar dan terkendali, " katanya.

 
Pewarta :
Editor: Suriani Mappong
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar