Sekda Sulbar daftar calon anggota DPD

id Ismail zainuddin,Sekda sulbar,Calon anggota dpd

Sekda Sulbar Ismail Zainuddin (FOTO/Humas Pemprov Sulbar)

Mamuju (Antaranews Sulsel) - Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Barat telah mendaftarkan diri di KPU Sulbar untuk maju sebagai calon anggota Dewan Perwakilan Daerah RI di daerah pemilihan Provinsi Sulbar.

"Surat pengunduran diri sebagai pejabat pemerintah di Sulbar sudah disampaikan kepada Gubernur Sulbar pada Jumat (6/7) untuk menjadi calon anggota DPD RI pada Pemilu 2019," kata Sekretaris Daerah Provinsi Sulbar Ismail Zainuddin, Minggu.

Ia mengatakan, meskipun telah menyatakan mengundurkan diri namun akan tetap menunggu surat pemberhentiannya secara resmi.

"Itu adalah pengunduran diri bukan pernyataan berhenti dari jabatan, saya menunggu surat pemberhentian ?secara resmi, karena itu menjadi bagian dari persyaratan untuk ditetapkan sebagai calon anggota DPD-RI dapil Provinsi Sulbar," katanya.

Ia menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh jajarannya apabila selama kurang lebih 12 tahun bersama ada suatu hal yang kurang berkenan.

"Saya mohon maaf kepada para pejabat eselon II, III dan seluruh masyarakat Sulbar, jika dalam pergaulan memimpin Sulbar banyak hal-hal yang kurang berkenan, tapi sesungguhnya itu adalah dinamika birokrasi sebuah organisasi, ujarnya.

Selain Sekda Sulbar, tiga anggota DPRD provinsi juga menyatakan telah mendaftarkan diri di KPU untuk maju sebagai anggota DPD-RI, di antaranya Almalik Pababari dari Partai Hanura, Thamrin Endeng dari Golkar dan Ajbar Abdul Kadir dari PAN.
Pewarta :
Uploader: Daniel
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar