Jasindo asuransikan 8.977 ekor sapi hingga Juni

id Ojk sulampua,Jasindo,Asuransi sapi

Ilustrasi. ternak sapi. ANTARA FOTO/Yusran Uccang

Makassar (Antaranews Sulsel) - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Regional 6 Sulawesi, Maluku, Papua (Sulampua) mengatakan PT Asuransi Jasa Indonesia (Jasindo) telah mengasuransikan sebanyak 8.977 ekor sapi hingga Juni 2018.

"Sesuai data Jasindo sejak April 2018 tercatat sebanyak 8.977 ekor sapi. Perkembangannya cukup baik meski tetap masih harus ditingkatkan lagi kedepan," kata Kepala OJK Sulampua Zulmi di Makassar, Rabu.

Ia menjelaskan, dari total sebanyak 8.977 ekor sapi yang telah diasuransikan tersebut, tercatat jumlah klaim mencapai Rp1,9 miliar. Sedangkan untuk total preminya mencapai Rp1,7 miliar.

Sementara sebagai besar sapi yang telah diasuransikan itu berasal dari beberapa daerah di Sulawesi Selatan seperti di Kabupaten Sinjai, Kabupaten Bulukumba, Kabupaten Gowa dan Kabupaten Bone.

"Jumlah sapi yang diasuransikan memang masih jauh dari target dari Jasindo yang mencapai 20 ribuan ekor sapi," ujarnya. ? ?

Wakil Ketua Jasindo Cabang Makassar Wahyu mengatakan pihaknya menargetkan mengasuransikan sebanyak 22.500 ekor sapi di Provinsi Sulawesi Selatan sepanjang tahun 2018.

"Kita terus rutin melakukan sosialiasi dengan para peternak di berbagai kabupaten/kota di Sulsel. Tentu kami lebih dulu berkoordinasi dengan pihak dinas peternakan provinsi dan kabupaten untuk memaksimalkan sosialisasi," katanya.

PBerdasarkan data 2017, kata dia, pihaknya mampu merealisasikan hingga 13 ribu sapi yang telah diasuransikan. Dari puluhan ribu sapi yang berhasil diasuransikan itu, merupakan kontribusi dari beberapa daerah.
Pewarta :
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar