Diskominfo-SP perkenalkan digital pada Sulsel Expo

id Diskominfo, Sulsel, Layanan Digital,sulsel expo,pameran pembangunan sulsel

Kepala Bidang Informatika Diskominfo-SP Sulsel Badaruddin (kiri) memeriksa kesiapan perangkat layanan digital Diskominfo-SP pada pembukaan Sulsel Expo 2018 di Makassar, Rabu malam (8/8/18). (Foto/ istimewa)

Makassar (Antaranews Sulsel) - Dinas Komunikasi Informatika Statistik, dan Persandian (Diskominfo-SP) Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) memperkenalkan layanan digital dalam Sulsel Expo 2018 yang digelar Pemprov Sulsel di Makassar, 8 hingga 12 Agustus mendatang.

"Seluruh layanan dan informasi yang akan disampaikan ke masyarakat dikemas secara digital, sehingga pengunjung pameran yang ingin mendapat informasi seputar Diskominfo-SP  tinggal meng-klik perangkat digital yang disiapkan," kata Kepala Bidang Informatika Diskominfo- SP Sulsel Badaruddin di Makassar, Kamis.
   
Untuk buku tamu, misalnya, pihaknya juga menggunakan perangkat elektronik untuk merekam data pengunjung.
   
 "Pengunjung tinggal mengetik nama, alamat dan nomor telepon pada form aplikasi yang sudah disiapkan. Datanya langsung tersimpan," ungkapnya.
     
Sementara itu, Kepala Bidang Komunikasi Diskominfo-SP Sulsel Patarai Burhan GS menjelaskan melalui Sulsel Expo pihaknya berupaya memperkenalkan kerja-kerja yang dilakukan.
     
"Bagaimana misalnya kami menyajikan informasi publik, mekanisme pengaduan web, hingga pengaduan sengketa informasi publik," kata Patarai.
     
Di lingkup Pemprov Sulsel sendiri, Kepala Diskominfo-SP Andi Hasdullah mengemukakan berbagai pelayanan yang disajikan sudah mengarah pada digitalisasi alias berbasis elektronik. 
   
 "Mulai dari layanan lelang proyek melalui LPSE, informasi pendidikan dengan aplikasi e-Panrita, layanan informasi terkait Pejabat Pengelola Informasi Daerah (PPID) sudah kita lakukan secara elektronik," kata dia.
Pewarta :
Editor: Suriani Mappong
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar