500 ASN Sulsel dianugerahi Satya Lencana

id soni sumarsono,penjabat gubernur sulsel,500 asn dianugerahi satya lencana

500 ASN Sulsel dianugerahi Satya Lencana

Penjabat Gubernur Sulsel Soni Sumarsono pada penganugerahan penghargaan Satya Lencana Karya Satya 30, 20, dan 10 tahun kepada 500 Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan, Senin (13/8) (Humas Provinsi Sulsel)

Penganugerahan ini menunjukkan para ASN masih dalam koridor loyalitas kepada bangsa dan negara
Makassar (Antaranews Sulsel) - Sebanyak 500 Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan dianugerahi penghargaan Satya Lencana Karya Satya 30, 20, dan 10 tahun.

"Penghargaan ini merupakan refleksi pengabdian, loyalitas, integritas dan dedikasi, yang telah melalui proses penilaian tertentu," kata Penjabat Gubernur Sulsel Soni Sumarsono usai menyematkan penghargaan tersebut di Makassar, Senin.

Menurut Soni, penghargaan ini diberi nama "Satya" yang berarti setia. Kesetiaan para ASN, ujarnya, yang paling utama adalah kepada ideologi pancasila dan UUD 45, dan cita-cita nasional untuk mewujudkan Indonesia yang merdeka, bersatu, berdaulat, adil dan makmur.

"Penganugerahan ini menunjukkan para ASN masih dalam koridor loyalitas kepada bangsa dan negara," ujarnya.

Soni berharap pemberian penghargaan ini menjadi sumber motivasi bagi para ASN untuk meningkatkan pelayanan publik.

Ia juga berharap, para ASN senantiasa berkomitmen untuk menjaga netralitas birokrasi dalam proses demokrasi, apalagi menjelang pemilihan legislatif dan pemilihan presiden mendatang.

"ASN tidak boleh memihak, di luar TPS harus tetap netral, birokrasi harus profesional untuk kepentingan rakyat," kata dia.

Sejumlah PNS mengaku bangga atas penghargaan yang diberikan.

Muhammad Yamin misalnya, Tanda Kehormatan Satya Lancana Karya Satya menyatakan kebahagiannya.

"Saya bahagia ini bentuk penghargaan kepada saya dan keluarga," sebut Yamin

Yamin sendiri merupakan PNS dari Satpol PP yang telah mengawal mantan Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo selama 15 tahun sejak menjadi wakil gubernur dan saat ini mengawal Penjabat Gubernur Soni Sumarsono.

Sementara Kabid Informatika pada Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian Badaruddin, yang mendapatkan penghargaan untuk pengabdian 30 tahun, mengatakan bahwa ini adalah bentuk penghargaan negara bagi PNS/ASN yang bekerja dan mengabdi dengan baik.

"30 tahun perjalan panjang bagi seorang pegawai, kami bangga artinya, selama 30 tahun tidak ada masalah. Ini juga menjadi kenangan kami untuk anak-anak kami. Sebagai pegawai berdoa selalu sehat dalam menjalankan tugas," sebut mantan Kepala Bagian Humas Pemprov Sulsel ini.

Adapun dalam kesempatan tersebut, Soni atas nama Presiden RI menyematkan Tanda Kehormatan Satya Lancana Karya Satya 30 tahun kepada sebanyak 280 orang, 20 tahun sebanyak 160 orang dan 10 tahun sebanyak 60 orang ASN.
Pewarta :
Editor: Amirullah
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar