Pemkab Sinjai rapat penyusunan LKHS/RPJMD 2018-2023

id sinjai,Rapat Penyusunan LKHS/RPJMD 2018-2023,Kepala Bappeda Kabupaten Sinjai,Andi Ilham Abubakar

Suasana rapat KKLHS/RPJPMD tahun 2018-2023 yang digelar Pemkab Sinjai di ruang pola kantor Bupati Sinjai jalan Tanassang. Kamis (30/8/18). (FOTO/Humas Pemkab Sinjai)

Pemerintah Kabupaten Sinjai menggelar rapat Kajian Lingkungan Hidup Strategis Rencana Pembangunan Jangka Panjang Menengah Daerah (KLHS/RPJPMD) Tahun 2018-2023 yang dihadiri staf Ahli Bupati, Para Kepala Perangkat Daerah di ruang pola kantor Bupati Sinjai jalan Tanassang. Kamis (30/8).

Kepala Bappeda Kabupaten Sinjai Drs. Andi Ilham Abubakar menyampaikan bahwa Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 7 Tahun 2018 memberikan gambaran dalam menyusun rencana pembangunan jangka menengah daerah dengan memperhatikan prinsip dan tujuan pembangunan berkelanjutan.

KLHS/RPJMD dimaknai sebagai analisis sistematis, menyeluruh dan partisipatif yang menjadi dasar untuk mengintegrasikan tujuan pembangunan berkelanjutan kedalam dokumen RPJMD. pada pencapaian target TPB dan mengakomodir isu strategis TPB yang mencangkup isu lingkungan hidup , ekonomi , sosial , serta hukum dan tata kelola.
Suasana rapat KKLHS/RPJPMD tahun 2018-2023 yang digelar Pemkab Sinjai di ruang pola kantor Bupati Sinjai jalan Tanassang. Kamis (30/8/18). (FOTO/Humas Pemkab Sinjai)

"Dengan penyusunan dokumen LKHS/RPJMD tersebut diharapkan dapat mewujudkan pembangunan yang berkelanjutan serta pelestarian lingkungan baik untuk masa sekarang maupun masa yang akan datang," ujarmya.

Kepala Bappeda berharap bahwa pertemuan kita hari ini akan mencapai tujuan dan sasaran yang di harapkan serta data yang mengenai perubahan atau hal yang tidak relevan dengan dokumen RPJMD kabupaten sinjai tahun 2018-2023.
Pewarta :
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar