Pemkab Sinjai gelar lomba kebersihan

id pemkab sinjai,lomba kebersihan,antar instansi lingkup pemkab sinjai,jufri rahman,penjabat bupati sinjai,hut ri ke-73

Penjabat Bupati Sinjai Jufri Rahman (kanan) saat melakukan penilaian pada salah satu instansi Pemkab Sinjai, Rabu (12/9/2018). (FOTO/Humas Pemkab Sinjai)

"Pengumuman untuk semua kepala OPD bahwa kita akan melakukan lomba kebersihan antar lingkungan kantor (kantor dan halamannya)," ujar Pj Bupati Sinjai.
Pemerintah Kabupaten Sinjai menggelar lomba kebersihan antar instansi Perangkat Daerah lingkup Pemkab Sinjai yang diinisiasi oleh PJ. Bupati Sinjai Jufri Rahman, Rabu (12/09).

Pj.Bupati Sinjai Jufri Rahman, yang didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Sinjai Akbar Mukmin, dan Plt. Asisten Administrasi Umum Setdakab Sinjai Lukman Dahlan, hari ini langsung turun ke kantor-kantor untuk melakukan penilaian.

Kantor yang dikunjungi, diantaranya kantor Dinas PTSP, kantor Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Pertanahan, dan Kantor Dinas Tanaman Pangan Holtikultura dan Perkebunan, Kantor Dinas Pendidikan, kantor Lingkungan Hidup, kantor RSUD Sinjai, Dinas Kesehatan, dan BKPSDMA.

Jufri Rahman mengatakan bahwa kegiatan ini masih dalam rangkaian HUT RI  yang Ke-73, sehingga perlu kita memberikan semangat dan memicu Pegawai Negeri Sipil (PNS) untuk melakukan  pembersihan dilingkungan kantor.

Dengan lomba kebersihan antar instansi diharapkan kepada PNS menjadikan kebersihan sebagai budaya dan prilaku keseharian para PNS, sekaligus menjadi contoh dimasyarakat.

Sebelumnya Pj. Bupati Sinjai Jufri Rahman menyampaikan kepada para kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) melalui group OPD terkait lomba kebersihan tersebut.

"Pengumuman untuk semua kepala OPD bahwa kita akan melakukan lomba kebersihan antar lingkungan kantor (kantor dan halamannya)," ujar Pj Bupati Sinjai.

Sedangkan khusus untuk di Kantor Bupati diperlombakan kebersihan ruangan antar bagian.

Kegiatan penilaian ini dibagi dalam 3 (tiga) tahapan. Penilaian dimulai hari ini, tahapan pertama adalah penilaian awal. Penilaian kedua sebagai pembanding akan dilakukan besok hari kamis, dan penilaian terakhir akan dilakukan menjelang penetapan pemenang, Jelas Jufri Rahman.
Pewarta :
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar