Pemprov Sulsel jamu peserta Teman-Orsos XI

id pemprov sulsel,jamuan malam,apiksi, Asosiasi Pilar Kesejahteraan Sosial Indonesia,Temu Mitra Nasional Organisasi Sosial,Teman-Orsos XI

Suasana malam ramah Pempeorv Sulsel dengan Asosiasi Pilar Kesejahteraan Sosial Indonesia (APIKSI) di Rumah Jabatan Gubernur Sulsel, Minggu (14/10) malam. (FOTO/Humas Pemproiv Sulsel)

Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan menggelar acara malam ramah dengan Asosiasi Pilar Kesejahteraan Sosial Indonesia (APIKSI) di Rumah Jabatan Gubernur Sulsel, Minggu (14/10) malam.

Mereka adalah para Temu Mitra Nasional Organisasi Sosial (Teman-Orsos) XI 2018 dilaksanakan di Makassar, yang terdiri dari penentu kebijakan bidang sosial, pelaku sosial dan akademisi.

Pelaksana Tugas (Plt) Asisten I Salim Abdul Rahman, dalam sambutannya mewakili Gubernur Sulsel, mengatakan, Nurdin Abdullah (NA) selaku gubernur menitipkan salam kepada mereka yang hadir merupakan para pengurus panti asuhan se-Indonesia.

"NA berhalangan hadir karena masih menghadiri kegiatan kesusatraan di Bali dan esok memberikan orasi ilmiah di Bogor," ujar Asisten I.

Sebanyak 15 pengurus provinsi hadir malam itu di Rujab. Pada mereka, Abdul Rahman mengatakan, bahwa Sulsel juga saat ini sedang menerima para pengungsi gempa dan tsunami dari Sulawesi Tengah. Seluruh masyarakat saling bahu membahu membantu.

"Kita menampung pengungsi bencana, baik gempa dan tsunami itu hampir 15.000, saat ini ada yang pulang ke Jawa dan Kalimantan yang sebagian tinggal di palu" sebutnya.

Sebutnya, berbicara masalah lembaga sosial atau lembaga nirlaba serta organisasinya Ia harapkan juga APIKSi kepengurusannya hadir di Sulsel. Ia berharap organisasi ini bisa bermitra dengan Pemprov Sulsel.

"Termasuk panti asuhan baik anak jalanan, itu setiap saat kita mengayomi mereka. Baik materi dan logistik sehingga tumbuh dengan baik, dapat pendidikan sehingga bisa tumbuh," ujarnya.

Sementara, Sarsito R, suatu yang memberikan kesan tersendiri dengan dilaksanakannya pertemuan tingkat nasional ini di Makassar.

"Di Rumah Jabatan yang tamannya indah ini kita ditemani bulan yang begitu indah, sedikit malu-malu di atas nampaknya. Adapun forum ini juga sebagai tempat berbagi informasi dan pengalaman di bidang sosial," tuturnya.

Terkait pembentukan APIKSI di Sulsel, Ia berharap sudah bisa hadir kepengurusan paling lambat 31 Desember 2018.

"Terima kasih atas jamuan makan malam ini," pungkasnya.
Pewarta :
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar