Dinas Pariwisata Makassar gelar "Makassar Culinary Night"

id mcn,Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Makassar,Makassar Culinary Night,Kepala Bidang Promosi Disparekraf Makassar,moh roem

Kepala Bidang Promosi Disparekraf Makassar Moh Roem (ANTARA FOTO/Abd Kadir)

Makassar (Antaranews Sulsel) - Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Makassar, Sulawesi Selatan, menggelar agenda tahunan "Makassar Culinary Night" dengan menggandeng para pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM).

"Makassar Culinary Night ini sudah menjadi agenda tahunan dan mendapat respons positif dari masyarakat. Banyak yang menginginkan even ini dilaksanakan selama beberapa hari," kata Kepala Bidang Promosi Disparekraf Makassar Moh Roem di Makassar, Rabu.

Ia mengungkapkan, Makassar Culinary Night (MCN) 2016 pertama kali dilaksanakan pada April. Selanjutnya pada MCN II digelar pada September 2016 hingga 2018.

Roem mengatakan pada 2018, MCN sudah dilaksanakan sebanyak dua kali dan pada Sabtu, 3 November 2018, akan dilaksanakan untuk ketiga kalinya sekaligus sebagai rangkaian Hari Ulang Tahun ke-411 Kota Makassar.

"Pada akhir pekan nanti spesial HUT Makassar  tahun ini. Makanya, tema yang kami angkat kali ini MCN 411th Makassar, mengikuti dengan rangkaian agenda HUT," katanya

Dia menerangkan pelaksanaan MCN selama tiga kali dalam beberapa bulan ini diminati masyarakat, bahkan transaksi setiap kali even itu digelar selalu meningkat.

"Banyak yang suka even ini, dan masyarakat menyampaikannya langsung kepada kami agar menjadikan agenda tahunan, bahkan kegiatanya pun minta ditambah sampai dua tiga hari," katanya lagi.

Namun, kata dia, pihaknya sudah menetapkan pelaksanaan even MCN 2018 berlangsung selama sehari mulai pembukaan acara pukul 12.00 hingga pukul 00.00 Wita.

"Kami tetap melaksanakannya selama sehari karena banyak pertimbangan dan pengalaman di daerah-daerah lain yang ternyata lebih memilih hari terakhir daripada hari pertama," ucapnya.

Pada MCN ini, penyelenggara juga membagi empat area Pantai Losari, yakni Makassar, Bugis, Mandar dan Toraja dengan minigate di setiap arena akan didisain mengikuti corak masing-masing etnis.
Pewarta :
Editor: Laode Masrafi
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar