Anggota DPR akan bawa Wamen ESDM ke Jeneponto

id Mukhtar Tompo,Anggota Komisi VII DPR ,Wakil Menteri Energi Sumber Daya Mineral,Arcandra Tahar,eksplorasi minyak dan gas,jeneponto

Anggota DPR akan bawa Wamen ESDM ke Jeneponto

Anggota Komisi VII DPR Mukhtar Tompo (Dok pribadi)

Makassar (Antaranews Sulsel) - Anggota Komisi VII DPR Mukhtar Tompo memboyong Wakil Menteri Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) Arcandra Tahar beserta jajarannya ke Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan untuk memantau sekaligus mempercepat eksplorasi minyak dan gas.

"Insya Allah tanggal 6 November 2018 nanti, kami bakal bertolak ke Kabupaten Jeneponto bersama rombongan kementrian ESDM untuk melihat langsung proses dan mempercepat eksplorasi migas di sana," ujar Mukhtar Tompo di Makassar, Rabu.

Ia mengatakan percepatan eksplorasi sumber daya alam (SDA) minyak dan gas sangat penting khususnya yang ada di blok Karaengta, Kabupaten Jeneponto. Eksplorasi di blok Karaengta merupakan upaya menemukan cadangan migas nasional baru.

Mukhtar Tompo mengungkapkan Blok Migas Karaengta tersebut saat ini sudah masuk di deretan wilayah kerja minyak dan gas dan ditawarkan kepada investor pada lelang tahap pertama 2018 dari Kementerian ESDM.

"Ini perjuangan yang luar biasa. Paling tidak saya sebagai wakil rakyat di Senayan dari Sulsel sudah bisa membuktikan dan mampu menyuarakan potensi-potensi yang ada di Sulsel khususnya di kampung saya, Jeneponto," paparnya

Calon legislatif DPR RI dari Partai Amanat Nasional (PAN) pada Pileg 2019 mendatang itu juga mengungkapkan rasa syukur dan terimakasihnya kepada segenap masyarakat Jeneponto yang senantiasa memberikan dukungan dan dorongan kepadanya

"Kami berterima kasih kepada masyarakat Sulsel yang telah memberikan dorongan karena ternyata Blok Karaeng juga masuk dalam daftar daerah potensial minyak yang akan dilelang oleh kementerian ESDM," tambahnya.

Selain, Wakil Menteri ESDM pada eksplorasi percepatan Blok Migas Kareng itu turut hadir diantaranya, Direktur Hulu pertamina, Lemigas,?Balitbangda Kementerian ESDM, Kepala Balai Teknologi survey kelautan BPPT, dan Tim kementerian ESDM lainnya.

Menurut mantan Legislator DPRD Sulsel itu, keberadaan Blok Karaengta tidak kalah besar dengan blok migas daerah lainnya yang ada di Indonesia.

"Yang selama ini kita kenal hanya blok Mahakam dan Blok Masela, nah ini tidak kalah besarnya dengan kandungan migas yang dimilikinya," ucap Mukhtar Tompo.
Pewarta :
Uploader: Daniel
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar