Pebulu tangkis Papua meriahkan Kejuaraan Junior Sulsel

id bulutangkis, kejuaraan bulu tangkis junior Sulsel,pebulutangkis papua,pbsi sulawesi selatan,devo khaddafi,Kepala Biro Humas dan Protokol Pemprov Sulse

Ketua PBSI Sulsel Devo Khaddafi (tiga kanan) menjelaskan kesiapan menggelar Kejuaraan bulu tangkis Junior Sulsel Cup 2018 di Makassar, Kamis (1/11/2018). (Ist)

Makassar (Antaranews Sulsel) - Pebulu tangkis asal Papua turut ambil bagian dalam kejuaraan bulu tangkis junior Sulsel di Makassar, Sulawesi Selatan, 14-17 November 2018.

Ketua Pengprov Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Sulawesi Selatan Devo Khaddafi di Makassar, Kamis, mengatakan wakil dari Papua akan bersaing dengan ratusan atlet lain yang berasal dari Sulawesi Barat, Sulawesi Tenggara dan Sulawesi Selatan sebagai tuan rumah.

"Hingga saat ini sudah ada sebanyak 115 peserta yang berbagai provinsi di Indonesia. jumlah ini kemungkinan masih terus bertambah karena biasanya seminggu terakhir pendaftaran akan membludak," katanya.

Ia menjelaskan, ratusan atlet muda itu akan bertarung di tiga kategori pertandingan yakni U-13 tunggal, pemula U-15 tunggal, Remaja U-17 untuk nomor tunggal, ganda dan campuran.

"Kenapa tiga kelas untuk remaja, karena di Sulsel paling banyak peminatnya adalah kategori remaja," ujar Kepala Biro Humas dan Protokol Pemprov Sulsel tersebut.

Untuk lokasi pelaksanaan kejuaraan itu, pihaknya sengaja menawarkan konsep pertandingan bulu tangkis yang berbeda dengan biasanya. Karena kejuaraan ini berada di kawasan pusat perbelanjaan yang tentunya akan memasyarakatkan bulu tangkis khususnya di Sulawesi Selatan.

"Total hadiah Rp20 juta dari pihak sponsor. Peserta sampai Papua karena salah satu komitmen PBSI apabila ada kejuaraan di kawasan Timur Indonesia selalu ada koordinasi," ujarnya.
Pewarta :
Uploader: Daniel
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar