Pemkab Sinjai teken MoU Pariwisata Terintegrasi

id pemkab sinjai,Pariwisata Terintegrasi,bank indonesia perwakilan sulsel,bambang musmiarso,sekda sinjai

Sekretaris Daerah Sinjai Drs. Akbar M.Si (dua kanan) saat melakukan Penandatanganan Kesepahaman (MoU) tentang Akselerasi Pengembangan Pariwisata Terintegrasi Bertaraf Internasional di Makassar, Selasa (4/12/2018). (FOTO/Humas Pemkab Sinjai)

Makassar (Antaranews Sulsel) - Pemerintah Kabupaten Sinjai  diwakili oleh Sekretaris Daerah kabupaten setempat Drs.  Akbar M.Si melakukan Penandatanganan Kesepahaman (MoU) tentang Akselerasi Pengembangan Pariwisata Terintegrasi Bertaraf Internasional.

MoU dilakukan bersama dengan 18 kabupaten lain di Sulawesi Selatan (Sulsel),  LSM,  media dan Perguruan Tinggi pada pertemuan tahunan Bank Indonesia tahun 2018 dengan tema "Sinergi Untuk Ketahanan dan Pertumbuhan" di Makassar, Selasa.

Sekretaris Daerah Sinjai menyatakan pertemuan tahunan Bank Indonesia yang dirangkaikan penandatangan MoU tersebut adalah suatu upaya dan komitmen pihak terkait, agar bersinergi membangun bangsa untuk ketahanan dan pertumbuhan.

"Harus ada kerjasama yang sinergi baik antar desa,  kecamatan,  kabupaten, provinsi,  LSM,  media dan semua pihak dalam membangun daerah," ujarnya.

Sekda menambahkan Sinjai sebagai salah satu daerah yang mempunyai destinasi pariwisata yang menarik untuk dikunjungi seperti Karampuang,  Batu Pake Gojeng, Benteng Balangnipa serta beberapa tempat destinasilainnya.

"Kedepan kami akan kembangkan potensi sektor pariwisata sehingga menarik Wisatawan dan Investor," ungkap Akbar.

Sementara, Kepala Kantor Perwailan Bank Indonesia Wilayah Sulawesi Selatan (Kpw BI Sulsel ) Bambang Kusmiarso mewakili Gubernur Bank Indonesia mengatakan secara nasional pertumbuhan ekonomi Indonesia cukup baik demikian juga Sulsel,  semua itu atas dukungan dan kerjasama semua pihak

Kegiatan ini juga dihadiri Ketua DPRD Sulsel HM Roem,  Asisten II Setprov Sulsel, Bupati/Walikota, Sekretaris Daerah Kabupaten/Kota, Kadis Pariwisata,  LSM,  media dan  undangan lainnya.
Pewarta :
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar