BPJS TK genjot RTH di lokasi CPI Makassar

id bpks tk,Ruang terbuka hijau,CPI, Makassar

2019-03-19 Gubernur Sulawesi Selatan, HM Nurdin Abdullah menerima audiensi Direktur Utama BPJS Ketenagakerjaan, Agus Susanto di Rumah Jabatan Gubernur Sulsel, Selasa (19/3/2019). Pertemuan ini membahas progres Ruang Terbuka Hijau (RTH) di CPI, jaminan dan kepesertaan tenaga kerja Sulsel dan juga rencana program mudik bersama.

Makassar (ANTARA) - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan terus menggenjot pembangunan ruang terbuka hijau (RTH) Center Point of Indonesia (CPI) agar dapat dimanfaatkan menjelang bulan puasa 2019.

Direktur Utama BPJS Ketenagakerjaan Agus Susanto di Makassar, Selasa, mengatakan progres pembangunan RTH CPI ini sudah berjalan 86 persen dan diharapkan bisa dimanfaatkan untuk sarana rekreasi warga dan berolahraga.

"Nama yang diberikan nantinya pun akan bernuansa lokalitas," ujar Dirut BPJS Ketenagakerjaan usai menemui Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah di Makassar, Selasa.

Agus mengatakan pembangunam RRH ini dibayai oleh BPJS Ketenagakerjaan dari program tanggung jawab sosial lingkungan atau CSR dan nanti pengelolaanya akan diserahkan kepada pihak Pemerintah Provinsi Sulsel

Rombongan BPJS Ketenagakerjaan menemui Gubernur untuk membahas progres RTH di lokasi CPI Malassar

Pada kesempatan itu pihak BPJS Ketenagakerjaan juga memberikan jaminan dan kepesertaan tenaga kerja Sulsel dan rencana program mudik bersama.

"Kami melakukan silaturahim dengan Gubernur Sulsel karena sejak menjabat, belum ada kesempatan untuk bisa berudiensi. Kami membahas utamanya terkait dengan pembangunan landmark, taman terbuka hijau di kawasan," kata Agus usai pertemuan.

Menurut Agus,  sarana RTH yang dibangun itu merupakan bentuk kontribusi BPJS untuk mempercantik kota Makassar.

Sementara itu terkait perlindungan pekerja di Sulsel, dia mengapresiasi langkah Pemprov Sulsel.

"Pemprov Sulsel telah mengeluarkan imbauan untuk memberikan perlindungan kepasa pekerja non-ASN. pekerja kontrak di lingkup Pemprov Sulsel,"ujarnya.

Dalam kesempatan ini, Agus juga membeberkan gagasan BPJS untuk bekerja sama untuk melakukan mudik bareng pada musim lebaran tahun ini dan rencana akan dilepas di rumah jabatan Gubernur Sulsel.
Pewarta :
Editor: Laode Masrafi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar