Kemenag Polman ajak ASN jalin sinergitas

id kemenag polewali mandar,asn jaga sinergitas,embarkasi makassar,bpih,sulawesi barat

Logo Kementerian Agama (Ist)

Mamuju (ANTARA) - Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Polewali Mandar (Polman) Provinsi Sulawesi Barat Muliadi Rasyid mengajak Aparatur Sipil Negera (ASN) lingkup Kantor Kemenag setempat agar tetap menjalin sinergi dan bekerja secara baik, sesuai tugas dan fungsi masing-masing.

"Saya mengajak seluruh ASN untuk tetap menjaga marwah Kementerian Agama dan menjadi ASN yang terbaik di bawah kendali dan filosopi lima nilai budaya kerja Kementerian Agama yang dicetuskan Menteri Agama yang kemudian menjadi pengingat kita setiap melaksanakan apel kinerja dan upacara bendera," kata Muliadi, Senin.

Ia menyatakan, banyak prestasi dan hal baru yang dicapai Kementerian Agama, khususnya dalam memberikan layanan-layanan keummatan yang mengundang decak kagum dan mendapat prestasi sebagai penyelenggara negara (Kementerian) dengan indeks pelayanan terbaik.

"Tidak main-main, indeks kepuasan yang diraih Kementerian Agama mencapai nilai 85, 23 oleh BPS," ujarnya.

"Banyak hal yang tengah digenjot dan dilakukan Kementerian Agama saat ini, utamanya dalam hal penyelenggaraan haji, pelayanan pendidikan keagamaan, layanan pembinaan umat dan penyuluhan keagamaan, termasuk dalam hal mengawal dan menguatkan keberagaman serta keharmonisan antarumat beragama dan lain sebagainya," jelas Muliadi.

Sementara, untuk pelayanan haji, tahap pertama pelunasan BPIH sudah dilaksanakan sejak 19 Maret hingga 15 April 2019.

Kemudian, tahap kedua akan dimulai pada 30 April hingga 10 Mei 2019.

"Besaran biaya pelunasan BPIH khusus untuk embarkasi Makassar Sulawesi Selatan yang harus dilunasi para jamaah calon haji (JCH) termasuk dari Kabupaten Polewali Mandar, yakni sebesar Rp73,5 juta," katanya.

"Besaran BPIH itu sebagaimana yang termaktub dalam Keputusan Presiden terkait Biaya Penyelenggaraan Haji tahun 1440 Hijriah atau tahun 2019 yang diumumkan beberapa hari lalu," tutur Muliadi.
Pewarta :
Uploader: Daniel
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar