Femme 2019 eksplorasi budaya Indonesia

id FEMME & CBFW 2019, Makassar, Ketua Dekranasda Sulsel, Liestiaty Nurdin

Femme 2019 eksplorasi budaya Indonesia

suasana pembukaan The International Woman Exhibition Female on the Momen (FEMME) and Celebes Beauty Fashion Week (CBFW) 2019 yang dibuka oleh Ketua Dekranasda Sulsel Liesliaty Nurdin di Makassar, Rabu (3/4/2019). ANTARA Foto/NS Wardyah

Makassar (ANTARA) - The International Woman Exhibition Female on the Move (FEMME) and Celebes Beauty Fashion Week (CBFW) 2019 yang dihelat di Kota Makassar mengekspoliasi kebudayaan Indonesia, khususnya potensi kearifan lokal pada karya busananya.

Hal tersebut mendapat apresiasi oleh Ketua Dekranasda Sulsel, Liestiaty F Nurdin di Makassar, Rabu, saat membuka even ke 14 yang berlangsung 3-7 April 2019.

"Kegiatan ini perlu kita apresiasi karena hadir membuka wawasan kita bagaimana model-model baju yang lagi update saat ini," kata Liestiaty

Sementara Chairwomen FEMME, Icha AZ Lili menyampaikan, FEMME 2019 hadir mengangkat tema kebudayaan berangkat dari keinginan mengeksplorasi kebudayaan Indonesia untuk generasi masa depan.

"Bukan hanya pentingnya seorang wanita menjaga fesyennya, tetapi juga pentingnya menjaga kebudayaan kita yang indah," ungkap Icha saat sambutan.

Memperkenalkan kekayaan kebudayaan Indonesia menjadi salah satu tujuan FEMME 2019. Agar mampu mengedukasi masyarakat utamanya para kaum milenial agar lebih mencintai dan bangga dengan budaya Indonesia.

Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, 3Pro selaku penyelenggara FEMME dan CBFW 2019, menggandeng #berbudayaitukeren yang menyiapkan pavilium bagi kaum milenials.

Menargetkan 50 ribu pengunjung, FEMME dan CBFW 2019 menghadirkan 50 desainer ternama di Indonesia hingga mancanegara dengan 300 exhibition fashion, ditambah 20 culinary spoot. Selain itu, turut menampilkan peragaan busana dari berbagai model profeaional fashion

FEMME adir untuk membangun dan mengembangkan industri kreatif dan kerajinan daerah maupun nasional baik fashion maupun industri kreatif lainnya.

"Semoga memberi manfaat buat ekonomi Indonesia khususnya untuk industri fashion," harap Icha.
Pewarta :
Editor: Laode Masrafi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar