Kaftan masih jadi tren Ramadhan 2019

id FEMME, kaftan, desainer ternama, Mayaratih Couture, Makassar

Kaftan masih jadi tren Ramadhan 2019

Salah satu produk karya desainer yang ditampilkan pada FEMME & CBFW di Makassar, Jumat (5/4/2019). ANTARA Foto /NS Wardyah

Makassar (ANTARA) - Desainer ternama, Mayaratih Couture mengungkapkan, tren fesyen kaftan masih menjadi idola jelang Ramadhan 2019.

"Kalau tren untuk Ramadhan saya lebih banyak menjual kaftan dengan tetap memperhatikan sentuhan detailnya," kata Maya sapaannya saat ditemui pada ajang Fashion and Beauty Female on the Move atau FEMME di Four Point by Sheraton, Jumat.

Sampai saat ini, kata dia, kaftan masih banyak peminatnya karena modelnya yang longgar sehingga sangat disukai perempuan Muslimah.
Karena itu, untuk tahun ini, ia lebih banyak menciptakan busana yang over size, outer dan kaftan.

Selain itu, melihat pangsa pasar di Kota Makassar melalui ajang FEMME, Maya juga memboyong beberapa karya kaftan miliknya untuk dijajakan jelang Ramadhan yang sebulan lagi.

Hadir dengan sentuhan kristal dan bruderi dalam setiap koleksinya, karyanya dibanderol dari Rp550 ribu hingga Rp3 juta pada ajang FEMME di Makassar.

"Lebih banyak ke dress dengan menggunakan warna bumi dan warna tanah," ucap Desainer yang pernah sukses membuat karya bertema "Ibu Pertiwi" pada ajang Miss Grand Internasional 2017 tersebut.

Desainer yang kerap muncul pada ajang pemilihan bakat Liga Dangdut Indonesia (Lida) mengaku, karyanya lebih banyak fokus untuk ibu muda sosialita.

"Rata-rata yang membeli karya saya adalah ibu-ibu yang suka dandan, ibu-ibu muda aktif, yang sosialita," ungkapnya. 

Pada kesempatan tersebut, Maya juga berharap, agar ajang FEMME yang sementara berlangsung tersebut tetap mempertahankan kegiatan seperti ini. Tujuannya, agar fesyen di Makassar semakin berkembang dengan selalu bekerja sama brand dari luar.
Pewarta :
Editor: Suriani Mappong
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar