UIM tuan rumah temu mahasiswa teknik industri se-Sulawesi

id uim

Dekan Fakultas Teknik UIM Dr Suradi. (ANTARA Foto/HO/Humas Faktek UIM)

Makassar (ANTARA) - Universitas Islam Makassar (UIM) kembali dipercaya sebagai tuan rumah pelaksanaan kegiatan "Temu Mahassiwa Teknik Industri IV dan Konferensi III Ikatan Mahasiswa Teknik Industri Indonesia Zona Sulawesi yang berlangsung 22-27 April 2019 di Audiotrium KH Muhyiddin Zain UIM di Makassar.

Kegiatan tersebut dibuka oleh Dekan Fakultas Teknik Universitas Islam Makassar Dr Suradi, Senin. Suradi mengatakan bahwa pentingnya peran mahasiswa dalam menyongsong Revolusi Industri 4.0.
 
“Saat ini perkembangan teknologi begitu cepat, Revolusi Industri 4.0 sudah di depan mata, mahasiswa harus berkreasi dan mengambil peran sehingga tidak tertinggal” ujar Suradi.
 
Turut hadir di acara tersebut antara lain pimpinan universitas UIM dan Fakultas Teknik UIM, Ketua Ikatan Mahasiswa Teknik Industri Zona Sulawesi Zulfikar dan Ketua Himpunan Mahasiswa Teknik Industri UIM Rahmat Wahyudi.
 
Ketua Panitia pelaksana kegiatan tersebut, Syamsul Darmawan menyampaikan bahwa kegiatan Temu Mahasiswa Teknik Industri ini dirangkaikan dengan beberapa acara di antaranya seminar nasional, lomba teknologi tepat guna (TTG), Konferensi Mahasiswa Teknik Industri Zona Sulawesi serta kunjungan industri dan wisata.
 
“Peserta yang hadir mencapai 103 mahasiswa teknik industri dari berbagai delegasi perguruan tinggi negeri dan swasta di wilayah Sulawesi dan mereka menginap di rumah susun mahasiswa (Rusunawa) UIM," ujar Syamsul.
 
Khusus lomba teknologi tepat guna menghadirkan tim penilai dari UIM antara lain Prof Hammada Abbas (Guru Besar Teknik UIM), Dr Suradi (Dekan Fakultas Teknik UIM) dan Dr Ahmad Hanafie (Wakil Dekan I Teknik UIM).

Perguruan tinggi yang mengutus delegasi di antaranya Universitas Hasanuddin, Universitas Muslim Indonesia, Universitas Negeri Gorontalo, Universitas Muhammadiyah Luwu serta beberapa kampus lainnya yang membina Prodi Teknik Industri.
Pewarta :
Editor: Laode Masrafi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar