AXA Mandiri perkenalkan asuransi syariah di Makassar

id AXA mandiri,Asuransi jiwa syariah,Perkenalan di Makassar

Chief of Sharia AXA Mandiri, Srikandi Utami saat sosialisasi perkenalan asuransi jiwa syariah di Makassar, Sulawesi Selatan, Senin (20/5/2019).

Makassar (ANTARA) - PT AXA Mandiri Financial Services (AXA Mandiri) mengajak nasabahnya untuk berwakaf melalui asuransi dengan memperkenalkan asuransi jiwa syariah untuk memberikan keberkahan dan manfaat berkelanjutan bagi sesama. 



"Dana Wakaf AXA Mandiri unit Syariah akan dikelola secara amanah dan profesional dengan diawasi oleh Badan Wakaf Indonesia untuk memberikan kepercayaan lebih dan memastikan dana yang diwakafkan bermanfaat secara optimal dan berkelanjutan," sebut Chief of Sharia AXA Mandiri, Srikandi Utami di Makassar, Sulawesi Selatan, Senin. 



Ia menjelaskan, saat sosialisasi dirangkaikan buka puasa bersama di hotel Four Poin by Sheraton bersama nasabahnya, solusi perlindungan dengan alokasi dana untuk wakaf  memiliki kelebihan utama. 



Seperti memberikan manfaat asuransi yang menyeluruh, memaksimalkan perencanaan keuangan yang tepat untuk memastikan manfaat perlindungan bagi keluarga atau ahli waris di masa depan, serta menyediakan fitur wakaf secara sistematis untuk membantu sesama sesuai dengan prinsip syariah. 



AXA Mandiri unit Syariah lanjut dia, juga didukung lembaga wakaf yang terpercaya di Indonesia seperti Dompet Dhuafa dan Mandiri Amal Insani untuk mengelola dan menyalurkan dana wakaf para nasabah. 



Dan menghibahkan sebagian manfaatnya untuk kesejahteraan umat, khususnya dalam inisiatif pembangunan masjid, rumah sakit serta tempat pelayanan kesehatan bagi masyarakat yang kurang mampu.



"Melalui fitur Wakaf ini, nasabah memiliki pilihan dalam mempersiapkan keuangan untuk masa depan serta menjalankan ibadah amal jariyah," paparnya. 



Terkait keunggulan dari produk syariah itu, kata dia, solusi perlindungan ini nasabah berkesempatan untuk mendapat perlindungan asuransi dan sekaligus berwakaf sebesar maksimal 45 persen dari santunan asuransi. 



Selain itu, 30 persen dari jumlah manfaat investasi nasabah yang dapat diwakafkan. Selain dapat berwakaf, Wakaf juga tetap dapat menerima santunan asuransi. 



"Nasabah dapat memperoleh produk ini melalui jalur distribusi AXA Mandiri unit Syariah melalui perbankan (bancassurance) di seluruh cabang Bank Syariah Mandiri," tambah Sri.



Sedangkan bentuk nyata perusahaan dijalankan secara rutin bersama Majelis Ulama Indonesia (MUI) dengan mengadakan kegiatan literasi dan edukasi kepada umat muslim di Indonesia. Melalui program edukasi dan literasi keuangan 'Satu Juta Umat Mandiri' telah mengedukasi para dai dan daiah di berbagai kota besar di Indonesia. 



AXA Mandiri unit Syariah konsisten untuk menjalankan amanah para pemegang polis asuransi syariah dengan menyerahkan sebagian surplus underwriting kepada Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS).



"Kami percaya dengan mengedukasi masyarakat mengenai prinsip dan pentingnya asuransi khususnya asuransi syariah mampu meningkatkan penetrasi asuransi syariah di Indonesia," harapnya. 



Sebelumnya, Presiden Direktur AXA Mandiri, Handojo G Kusuma mengatakan, saat ini tingkat literasi dan prefensi masyarakat terhadap produk dan layanan keuangan syariah menjadi isu strategis dalam Roadmap IKNB Syariah Otoritas Jasa Keuangan (OJK). 



Dari fakta tersebut, AXA Mandiri unit syariah berkomitmen untuk berperan aktif mendukung pengembangan pasar asuransi jiwa syariah di Indonesia, salah satunya di wilayah Sulawesi Selatan dengan menghadirkan produk yang inovatif dan amanah.



"Momentum bulan penuh kebaikan ini, AXA Mandiri unit Syariah bersyukur dapat menghadirkan produk asuransi aiwa Syariah dengan fitur Wakaf untuk melengkapi kesempurnaan ibadah nasabah. Kami percaya fitur terbaru ini menjadi pilihan yang menarik untuk masyarakat," ujarnya.



 

Pewarta :
Uploader: Daniel
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar