Pejabat Wali Kota Makassar donor darah di halal bi halal Dishub

id Halal Bihalal Kota Makassar, Donor Darah PMI Makassar, PMI Makassar

Pj Wali Kota Makassar, Dr M Iqbal S Suhaeb saat ikut donor darah pada Halal bi Halal Dinas Perhubungan Kota Makassar di Rumah Makan Torani, Jalan Urip Sumihardjo Makassar, Rabu (12/6/2019). (ANTARA/Nur Suhra Wardyah

Makassar (ANTARA) - Pejabat Wali Kota Makassar, Dr M Iqbal S Suhaeb ikut terjun dalam program sosial donor darah Palang Merah Indonesia (PMI) Makassar yang dirangkaikan dengan halal bi halal di Dinas Perhubungan dan Satpol PP Kota Makassar.

Pada kesempatan tersebut, Iqbal Suhaeb bersama beberapa kepala OPD dan puluhan stafnya ikut donor darah di Rumah Makan Torani, Jalan Urip Sumihardjo Makassar, Rabu.

Kepada seluruh peserta halal bi halal pasca Lebaran 1440 Hijriah, Iqbal menyampaikan donor darah sangat bermanfaat bagi kesehatan. Selain memperlancar aliran darah, juga dianggap mampu memperpanjang usia.

"Donor darah itu banyak manfaatnya. Selain memperlancar aliran darah dapat pula meningkatkan produksi sel darah merah," kata Iqbal.

Sementara Ketua PMI Makassar, Dr Syamsu Rizal Mi mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada PJ Wali Kota Makassar yang telah ikut mendonorkan darahnya.

Menurutnya, aksi tersebut bentuk kepedulian orang nomor satu di Makassar terhadap sesama manusia. Apalagi diketahui Iqbal turut mengajak beberapa kepala OPD untuk menyumbangkan darahnya pada kegiatan itu.

"Saya atas nama Ketua PMI Makassar menyampaikan terima kasih, dan berharap bisa menjadi contoh yang baik bagi masyarakat untuk ikut peduli terhadap sesama. Karena setetes darah itu sangat berarti bagi mereka yang membutuhkannya," kata Deng Ical.
Pewarta :
Uploader: Daniel
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar