Pengumuman jalur prestasi Sulsel paling lambat pukul 06.00

id Ppdb sulsel, pengumuman jalur prestasi

Monitoring Kepala Disdik Sulsel, Irmasn Yasin Limpo di SMAN 11 Makassar dalam rangka PPDB Sulsel 2019 pada hari pertama, Senin (17/06/2/19). ANTARA Foto/HO/Nur Suhra Wardyah

Makassar (ANTARA) - Wakil Panitia Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Sulawesi Selatan 2019, Asqar mengatakan pengumuman jalur prestasi dan perpindahan orangtua pada SMA dan SMK yang dijadwalkan   22 Juni 2019 akan disampaikan paling lambat pukul 06.00 WITA.



"Besar kemungkinan dini hari kita akan umumkan dan paling lambat pukul 06.00 pagi," ucapnya melalui sambungan telepon selulernya di Makassar, Jumat.



Alasannya ialah, kata Asqar, pendaftaran akan ditutup pada pukul 23.59 Wita, sehingga pihak panitia membutuhkan waktu menyiapkan dan memastikan calon siswa yang lolos sudah benar dengan data yang valid pada jalur prestasi dan perpindahan orangtua tersebut. Jalur ini telah terlaksana sejak 17-21 Juni.



"Pengumumannya besok bisa dilihat di halaman website resmi kami, di ppdbsulsel.epanrita.net," ucapnya.



Pada pengumuman PPDB jalur ini akan muncul nomor ujian, nama siswa, bobot nilai UN dan waktu daftar website khusus untuk jalur prestasi. Sementara jalur perpindahan orangtua, hanya muncul nomor ujian, nilai UN dan waktu daftar.



Asqar menyebutkan jumlah pendaftar hingga pukul 21.00 sebanyak 3.220 calon siswa terdiri atas jalur prestasi 2.814 pendaftar dan jalur perpindahan org tua 406 pendaftar.



"Sampai sekarang yang mendaftar khusus jalur prestasi kategori hafidz Quran hanya 13 orang. Kalau untuk kategori perpindahan berdampak bencana, kami masih belum bisa pastikan ada atau tidak dan berapa orang," jelasnya.



Jalur prestasi maupun perpindahan orangtua mendapatkan kuota masing-masing lima persen dari PPDB Sulsel setara dengan 6.126 orang. Sedangkan jalur zonasi mencapai 90 persen termasuk 20 persen kuota untuk peserta didik tidak mampu dan penyandang disabilitas (jalur aframasi).

Pewarta :
Editor: Laode Masrafi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar