Wali Kota Makassar kenang IYL sebagai pelopor pendidikan gratis

id Ichsan Yasin Limpo meninggal,IYL dimakamkan,TPU Panaikang,Pj Wali Kota Makassar

Wali Kota Makassar  kenang IYL sebagai pelopor pendidikan gratis

Suasana pemakaman saat Gubenur Sulsel Nurdin Abdullah (tengah) menaruh tanah di liang lahat mantan Bupati Gowa sekaligus Ketua PMI Sulsel Ichsan Yasin Limpo di TPU Islam Panaikang, Makassar, Sulawesi Selatan, Kamis (1/8/2019). (ist)

Makassar (ANTARA) - Penjabat Wali Kota Makassar M Iqbal Samad Suhaeb mengenang Ichsan Yasin Limpo sebagai pelopor pendidikan gratis di Sulsel yang hasil kerja nyatanya bisa dinikmati hingga sekarang oleh warga Sulsel. 

Ia mengantarkan jenazah Ichsan Yasin Limpo ke Tempat Pemakaman Umum (TPU) Islam Panaikang, Makassar, Sulawesi Selatan, Kamis.

"Ichsan Yasin Limpo telah tiada, namun akan selalu hadir di hati masyarakat Sulsel. Ada banyak sumbangsih yang almarhum lakukan semasa hidupnya dan kita bangga akan itu," papar Iqbal setelah prosesi tabur bunga.

Tidak hanya Iqbal, sejumlah tokoh politik, pejabat negara bersama keluarga dan kerabat diselimuti rasa haru saat melepas kepergian Ichsan yang disapa IYL itu ke liang lahat.

Ia berpulang setelah berjuang melawan kanker Paru yang dideritanya sejak awal tahun 2019.

Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah menjadi Inspektur Upacara (Irup) dalam prosesi pemakaman mantan Bupati Kabupaten Gowa dua periode tersebut.

Ketua PMI Sulsel ini dimakamkan berdekatan dengan makam anak mantan Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo, Rinra Sujiwa Syahrul Putra.

Keluarga memilih Pekuburan Islam Panaikang agar tidak berjauhan dengan makam ayahnya Kolonel (Purn) H Yasin Limpo yang dimakamkan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Panaikang.

IYL menghembuskan nafas terakhirnya di RS Juntendo, Tokyo, Jepang pada Selasa (30/7) pagi.

Ia meninggalkan seorang istri serta empat orang anak, dua menantu dan dua cucu.





 
Pewarta :
Editor: Laode Masrafi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar