PSM Makassar menang 3-1 atas Persib Bandung

id Persib bandung, psm makassar, shopee liga 1, liga 1

Pesepak bola PSM Makassar Ferdinan Sinaga (kiri) berebut bola dengan penjaga gawang Persib Bandung I Made Wirawan (kanan) dalam lanjutan Liga 1 di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Sulawesi Selatan, Minggu (18/8/2019). Tuan rumah PSM Makassar menang atas Persib Bandung dengan skor 3-1 (2-0) ANTARA FOTO/Abriawan Abhe/ama.

Makassar (ANTARA) - Tuan rumah PSM Makassar kembali mampu meraih poin penuh usai mengalahkan Persib Bandung dengan skor 3-1 dalam lanjutan kompetisi Shopee Liga 1 di Stadion Gelora Andi Mattalatta Mattoanging Makassar, Sulawesi Selatan, Minggu.

Tiga gol yang mengantarkan tim Juku Eja naik ke posisi tujuh klasemen sementara dengan raihan 19 poin dari 10 kali laga itu masing-masing dicetak Wiljam Pluim pada menit 42 dan 47 serta gol Zulham Zamrun pada menit 44.

Sementara satu gol balasan dari tim Maung Bandung disumbangkan penyerang N'Daussel ketika pertandingan berjalan 49 menit.

Pelatih PSM Makassar Darije Kalezic usai laga mengatakan kemenangan yang diraih dalam laga ini tentunya hasil dari kerja keras dan persiapan yang begitu baik jelang laga tersebut.

"Persiapan kita begitu baik termasuk memberikan libur lebih bagi beberapa pemain yang dampaknya terlihat membantu dalam pertandingan ini," ujarnya.

Darije menjelaskan, para pemain telah lakukan apa yang ia mau . Bahkan pemain melakukan yang lebih seperti Wiljam yang mampu mencetak gol indah itu meskipun dirinya tidak memberikan instruksi khusus untuk mencetak gol seperti itu.

"Pemain begitu menunjukkan loyalitas dan disiplin yang tinggi dalam menerapkan taktik yang diinginkan dan kita mampu mengontrol permainan dan hasil menunjukkan itu (menang 3-1)," jelasnya.

Sementara itu, pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts memberikan selamat kepada PSM yang sukses meraih kemenangan atas timnya.

Mantan pelatih PSM itu mengakui jika dalam pertandingan tersebut, tim tuan rumah memang terlihat mampu mengontrol permainan dan Persib terlambat untuk memberikan respon positif.

"Persib sudah memulai babak kedua dengan motivasi namun lahirnya gol ketiga buat lebih sulit," katanya.
Pewarta :
Uploader: Daniel
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar