Pemkab Lutim dukung pembangunan keagamaan

id pemkab lutim,bupati lutim,thorig husler,uskup agung makassar,John Liku'ada,Gereja Katolik Stasi Santa Maria Ujung Batu Paroki Maria Ratu Rosari Rantet

Bupati Lutim Thorig Husler (empat kiri) dan Uskup Agung Makassar John Liku'ada (empat kanan) melepas burung merpati saat Gereja Katolik Stasi Santa Maria Ujung Batu di Desa Maliwowo, Kecamatan Angkona, Lutim, Minggu (25/8/2019). ANTARA/HO-Diskominfo Lutim

Malili (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Luwu Timur (Pemkab Lutim), Sulawesi Selatan, berkomitmen mendukung berbagai program pembangunan bidang keagamaan di kabupaten setempat.

"Pemerintah daerah komitmen pembangunan keagamaan, salah satunya pembangunan tempat ibadah bagi semua agama di Lutim," kata Bupati Luwu Timur Muhammad Thorig Husler ketika menghadiri perayaan syukur Pemberkatan dan Peresmian Gereja Katolik Stasi Santa Maria Ujung Batu Paroki Maria Ratu Rosari Rantetiku oleh Uskupn Agung Makassar John Liku'ada di Desa Maliwowo, Kecamatan Angkona, Lutim, Minggu (25/8/2019).

Menurut Husler, program pembangunan keagamaan lainnya di Luwu Timur yang saat ini telah berjalan adalah  bantuan dana hibah berupa program wisata rohani untuk masing-masing agama yang tahun sebelumnya sudah terealisasi akan kembali diprogramkan tahun mendatang.

"Program wisata rohani tetap kita lanjutkan secara bertahap yang disesuaikan dengan ketersediaan dan kemampuan anggaran daerah," jelasnya.

Thorig Husler memohon doa dan dukungan seluruh umat  Katolik di Luwu Timur agar seluruh program kerja yang telah direncanakan pemerintah dapat segera diwujudkan.

Pada kesempatan ini, dilakukan penandatanganan prasasti peresmian Gereja Katolik Stasi Santa Maria Ujung Batu yang ditandai pelepasan burung Merpati oleh Bupati Luwu Timur dan Uskup Agung Makassar John Liku'ada.

Hadiri dalam acara ini, selain Bupati dan Uskup Agung Makassar, Anggota DPRD Luwu Timur Efraim, Kapolsek Malili, sejumlah Kepala OPD, Camat Angkona, Kepala Desa Maliwowo, Pastor Paroki Rante tiku, serta majelis Pastor Paroki dan undangan.
Pewarta :
Uploader: Daniel
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar