Pemprov Sulsel libatkan profesor Unhas untuk maksimalkan program pemerintah

id Antara Sulsel,pemrpov sulsel,program pemerintah

Pemprov Sulsel libatkan profesor Unhas untuk maksimalkan program pemerintah

Wakil Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman bersama MenPAN RB Komjen Pol Syafruddin pada upacara Dies Natalis Unhas ke-63 di Makassar, Selasa, (10/9). ANTARA/HO/Humas Pemprov Sulsel

"Jadi kita berupaya efektifkan anggaran yang sedikit untuk kepentingan masyarakat yang jauh lebih besar," ujarnya.

Makassar (ANTARA) - Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan banyak melibatkan para profesor dari Universitas Hasanuddin dalam memaksimalkan berbagai program pemerintah untuk kesejahteraan masyarakat.

Wagub Sulsel Andi Sudirman Sulaiman di Makassar, Selasa, mengatakan jelang setahun pemerintahannya bersama Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah, pihaknya memang saling melakukan kolaborasi.

"Guru besar ataupun dosen dari Unhas banyak kita libatkan dalam program pembangunan kami untuk masyarakat. Mohon maaf jika profesor Unhas banyak dibajak untuk bergabung dan memperkuat program Pemprov Sulsel," katanya.
 

Adapun profesor yang dilibatkan diantaranya Prof Rudi yang berasal dari Fakultas Teknik. Prof Rudi saat ini memiliki jabatan rangkap sebagai Kadis PU dan Plt Bappeda.

Selanjutnya ada Prof Sangkala yang ditugaskan untuk menata OPD Pemrov Sulsel dalam upaya efektivitas dan efisiensi. Hal ini sejalan dengan petunjuk MenPAN RB dalam upaya efektivitas Aparatur Sipil Negara (ASN).

Termasuk pula Prof Dr Andi Wardihan Sinrang yang dipercaya menduduki posisi Ketua Tim Koordinasi Rumah Sakit Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan.

Prof Wardihan bersama 11 anggotanya yang berasal dari Unhas dan Dinas Kesehatan Provinsi Sulsel itu bertugas mengoordinasi pembangunan rumah sakit pemerintah provinsi Sulsel.

Adapun yang menjadi fokus tim ini yakni mencakup soal perencanaan, pelaksanaan, monitoring, dan bahan evaluasi.

"Jadi kita berupaya efektifkan anggaran yang sedikit untuk kepentingan masyarakat yang jauh lebih besar," ujarnya.
 

Pewarta :
Editor: Suriani Mappong
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar