Program Pariwisata Malaysia targetkan 3,6 juta wisatawan Indonesia

id Tourism Malaysia Jakarta, Dewi Wisata, pengujung ke Malaysia ditargetkan 3,6 juta, Makassar

Program Pariwisata Malaysia  targetkan 3,6 juta wisatawan Indonesia

Wakil Direktur Pariwisata Malaysia Jakarta Haryanty Abu Bakar (kiri) dan CEO Dewi Wisata Dewi Gosi kiri) disela konfrensi pers terkait Pameran "Visit Truly Asia Malaysia" di Makassar, Sabtu (21/9/2019). ANTARA Foto / Suriani Mappong

Makassar (ANTARA) - Program Pariwisata Malaysia-Jakarta menargetkan 3,6 juta wisatawan asal Indonesia berkunjung ke negeri jiran dan khusus wisatawan asal Sulsel 1.620 orang per minggu.

Hal itu dikemukakan Wakil Direktur Pariwisata Malaysia Jakarta Haryanty Abu Bakar didampingi Top Manager Dewi Wisata Airin Wydianto disela pameran "Visit Truly Asia Malaysia" di Makassar, Sabtu.

Pihaknya optimistis target wisatawan asal Indonesia pada periode Agustus 2019 hingga Januari 2020 dapat mencapai 3,6 juta kunjungan atau lebih tinggi dari periode yang sama 2018 yang hanya 3,2 juta kunjungan.

Posisi kunjungan wisatawan asal Indonesia ke Malaysia hingga periode Juli 2019 sudah mencapai 2.230.182 kunjungan. Kondisi itu akan bergerak terus dengan adanya penerbangan langsung maskapai Air Asia dari Bandara Internasional Sultan Hasanuddin ke Bandara Kuala Lumpur dengan total seat 1.620 seat per minggu.

Dia mengatakan, untuk promosi dengan harga terjangkau berwisata ke Malaysia dengan enam paket distinasi wisata, pihaknya menggandeng Dewi Wisata travel di Makassar dengan sejumlah tawaran perjalanan yang menarik.

"Perjalan ini semuanya sudah termasuk tiket pesawat PP, hotel, biaya transportasi lokal dan kuliner dengan harga terjangkau berikut asuransinya," katanya.

Paket wisata komplit itu mulai dari harga Rp6 juta hingga Rp9 juta dengan lama perjalanan 3 - 5 hari. Adapun lokasi objek wisata itu meliputi Kuala Lumpur - Genting Highland, Kula Lumpur - Ipoh, Kuala Lumpur - Johor - Melaka, Kuala Lumpur - Melaka- Genting, Kuala Lumpur - Penang - Ipoh, dan Penang - Ipoh - Kuala Lumpur.

Sementara itu, Airin mengatakan Tourism Malaysia Jakarta ini melalui mitranya Dewi Wisata di Makassar akan menyasar segmen masyarakat yang akan berwisata perorangan maupun grup.

Pameran travel wisata di Makassar, diikuti 32 stan, 20 diantaranya adalah  biro perjalanan dengan target transaksi selama pameran sekitar Rp30 miliar.

Untuk transaksi dengan tawaran menarik berupa cash back Rp 1, 3 juta hingga Rp3 juta, dua lembaga wisata ini menggandeng Bank BNI baik secara pembayaran lunas maupun cicilan dengan bunga 0 persen selama 24 bulan.

Sementara salah seorang pengelola travel wisata Aisyah dari Berkat Tour mengatakan, pameran ini banyak diminati warga Makassar dari kelompok rumah tangga maupun kantoran. Selain pengujung memilih perjalanan wisata ke Malaysia juga memilih destinasi lainnya seperti Korea dan Jepang.
Suasana pelayanan reservasi berwisata ke Malaysia pada Pameran "Malaysia Truly Asia" di Makassar, Jumat (21/9/2019). ANTARA Foto/HO/DW



 
Pewarta :
Editor: Laode Masrafi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar