DPRD Lutim tetapkan alat kelengkapan dewan

id dprd lutim,paripurna,penetapan alkep dprd lutim,amran syam,malili

DPRD Lutim tetapkan alat kelengkapan dewan

Suasana rapat paripurna dalam rangka pengesahan tata tertib dan kode etik serta penetapan alat kelengkapan Dewan di Gedung DPRD Lutim, Malili, Senin (7/10/2019). ANTARA/HO-Diskominfo Lutim

Malili (ANTARA) - DPRD Luwu Timur (Lutim) menggelar paripurna dalam rangka pengesahan tata tertib dan kode etik serta penetapan alat kelengkapan (Alkep) Dewan di Gedung DPRD setempat, Malili, Senin (7/10).

"Susunan alkep dewan telah terbentuk dan ditetapkan, diharapkan semua anggota DPRD segera bertemu dengan mitra kerja yang ada di komisi maupun badan masing-masing," kata Ketua DPRD Luwu Timur H Amran Syam bersama Wakil Ketua I, HM Siddiq BM dan Wakil Ketua II, H Usman Sadik saat memimpin rapat paripurna penetapan alkep DPRD Lutim.

Sementara, pemilihan Badan Kehormatan Fraksi Nasdem dan Fraksi Gerindra Walk-Out karena tidak setuju pemilihan dengan voting terbuka, pemilihan tetap berlangsung dengan suara terbanyak oleh anggota DPRD yang hadir saat Sidang Paripurna.

Adapun susunan anggota DPRD Lutim yang masuk dalam alat kelengkapan dewan ini adalah

Komisi 1 Bidang Pemerintahan diketuai Hj. Harisah Suharjo dari F-PAN, Wakil Ketua Leonar Bongga dari F-PDI Perjuangan, Sekretaris Mahading dari F-Golkar dan  anggota antara lain Aripin dari F-Golkar, KH Suardi Ismail (F-Golkar), Tugiat dan I Made Sariana (F-Nasdem), Aris Situmorang (F-Gerindra) dan Rully Heryawan (F-Hanura).

Komisi II  Bidang Ekonomi ketua Abdul Munir Razak (F-Hanura), Wakil Ketua Ober Datte (F-PDI Perjuangan), Sekretaris Masrul Suara (F-Golkar) serta anggota Wahidin Wahid dan Sunawar Arisal (F-Golkar), Semuel Kandati (F-Nasdem), HM Sarkawi A Hamid  (F-Gerindra) dan Abduh (F-Hanura).

Komisi III Bidang Pembangunan Ketua Badawi Alwi dari F-Golkar, Wakil Ketua Andi Baharuddin F-Gerindra), Sekretaris Efraem (F-PDI Perjuangan),  dan anggota antara lain Najamuddin dan Heriyanti Harun (F-Golkar), Irmanto Hafid (F-Nasdem), Andi Surono (F-PAN), I Wayan Suparta (F-Gerindra) dan Alpian (F-Hanura).

Sedang Badan Musyawarah beranggotakan antara lain dari F-Golkar yakni Najamuddin, KH Suardi Ismail, Sunawar Arisal dan Heryanti Harun, Tugiat dan Suprianto ( F-Nasdem), Masrul Suara (F-PAN), Aris Situmorang dan I Wayan Suparta (F-Gerindra), Efraem (F-PDI Perjuangan), serta  Abdul Munir Razak dan Alpian dari F-Hanura.

 
Pewarta :
Uploader: Daniel
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar