Politeknik Ujung Pandang jajaki kerja sama dengan KPTM Malaysia

id Kerja sama pendidikan,Indonesia-Malaysia

Politeknik Ujung Pandang  jajaki kerja sama dengan KPTM Malaysia

Pihak Kolej Poly-Tech MARA (KPTM) Malaysia membeberkan beberapa potensi yang dimiliki DNA layak dikerjasamakan dengan PNUP di Makassar, Rabu,(27/11). ANTARA/HO/Humas Pemprov Sulsel

Makassar (ANTARA) - Politeknik Negeri Ujung Pandang (PNUP) menjajaki potensi kerja sama dengan Kolej Poly-Tech MARA (KPTM) Malaysia dalam peningkatan kualitas pendidikan kedua perguruan tinggi tersebut.

Vice chancellor KPTM Malaysia Prof Dr Darulihsan Bin Abdul Hamid di Makassar, Rabu, mengatakan pihaknya terbuka membangun kerja sama dengan PNUP dalam berbagi bentuk seperti kolaborasi penelitian, pertukaran dosen, lanjut studi dan lainnya.

"Saat ini KPTM Malaysia mengelola 8 bidang pendidikan antara lain kejuruteraan, sains komputer dan teknologi, sains sosial dan kemanusiaan, multimedia kreatif dan bidang yang lainnya," katanya.



Direktur PNUP Prof Muhammad Anshar, Ph D menyambut positif peluang kerja sama dari KPTM Malaysia.

Menurutnya pertemuan kali ini merupakan pertemuan awal untuk penjajakan kerja sama nantinya.

Setelah pertemuan itu akan ada perbincangan lanjutan untuk kerja sama selanjutnya dengan KPTM Malaysia.



Ditambahkan lagi mengingat PNUP merupakan pendidikan tinggi yang berbasis vokasi sehingga kerja sama dengan KPTM Malaysia akan lebih diarahkan pada jurusan atau program studi yang relevan dengan keahlian terapan seperti sains komputer dan teknologi.

Pada pertemuan tersebut, kedua belah pihak saling memaparkan pencapaian masing-masing dan diakhiri dengan pemberian cindera mata.
Pewarta :
Editor: Laode Masrafi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar