Gubernur Sulsel dorong pihak sekolah tingkatkan minat baca siswa

id Gubernur sulsel,Nurdin abdullah,Minat baca siswa sekolah,Pameran buku

Gubernur Sulsel dorong pihak sekolah tingkatkan minat baca siswa

Gubernur Sulawesi Selatan M Nurdin Abdullah pada acara pameran buku di Makassar, Jumat,(29/11/2019). ANTARA/HO/Humas Pemprov Sulsel

Makassar (ANTARA) - Gubernur Sulawesi Selatan M. Nurdin Abdullah mendorong pihak sekolah di daerah itu untuk mendorong minat baca setiap siswa sebagai bagian dari upaya mewujudkan sumber daya manusia yang unggul, berwawasan luas, dan berkarakter.

"Anak-anak kita harus dipacu minat bacanya. Kita harus memanfaatkan pameran buku seperti ini, meskipun ilmu ini tidak ada yang gratis," ujarnya di Makassar, Jumat.

Gubernur Nurdin Abdullah juga meminta pihak sekolah bisa mengarahkan seluruh guru dan anak SMA dan SMK se-Sulsel agar datang ke acara bazar buku terbesar di dunia di Celebes Convention Center (CCC) Makassar.

Hingga saat ini, tercatat 500 SMA dan SMK se-Sulsel. Dari 500 SMA dan SMK tersebut direncanakan akan hadir memanfaatkan pameran buku dengan harga buku-buku yang murah itu.

Ia menyampaikan kepada seluruh hadirin agar memanfaatkan bazar buku itu untuk menghadirkan seluruh guru, siswa SMA dan SMK se-Sulsel, untuk meramaikan acara bazar tersebut.

"Perkenalkan, ini Kadis Pendidikan Sulsel. Saya sampaikan ke Kadis Pendidikan, wajibkan anak SMA, SMK sama gurunya untuk ke sini," kata dia.

Pameran buku tersebut berlangsung mulai 29 November sampai tanggal 9 Desember 2019. Bazar tersebut membuka diskon, mulai dari 60 persen sampai 80 persen.

Buku-buku yang disediakan pun tidak kalah menariknya, mulai dari karya penulis lokal sampai penulis dunia terkenal lainnya, secara lengkap mengisi deretan tempat penjualan di seluruh ruangan di Gedung CCC Makassar itu.

"Saya menyampaikan terima kasih karena ini sejalan sesuai misi presiden dan wakil presiden, yaitu menciptakan SDM unggul," ujarnya.
 
Pewarta :
Uploader: Daniel
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar