Sekprov : Bupati Soppeng Dilantik 16 Oktober 2010

id ha muallim, pelantikan bupati soppeng, andi soetomo

Makassar (ANTARA News) - Sekretaris Provinsi Sulawesi Selatan Andi Muallim memastikan pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Sopeng terpilih Andi Soetomo dan Aris Muhammadia Sabtu (16/10) mendatang.

Jadwal dan lokasi pelantikan telah disepakati usai pertemuan dengan pelaksana tugas bupati dan sekretaris DPRD Soppeng. Ketua dan unsur pimpinan DPRD kabupaten setempat juga telah menyatakan kesiapannya menggelar rapat paripurna istimewa pelantikan di Soppeng, katanya di Makassar, Selasa.

Ketua DPRD Soppeng Kaswadi Razak mengatakan, pihaknya siap menggelar pelantikan bupati dan memastikan rapat badan musyawarah hanya berlangsung satu hari.

Ia juga memastikan pelantikan terlaksana dalam rapat paripurna DPRD Soppeng dan berlangsung di Soppeng, tinggal menunggu kesiapan gubernur.

"Dari dulu kami siap melantik di DPRD. Cuma karena ada kelalaian administrasi, sehingga terhambat. Intinya kami menginginkan tertib administrasi. Jangan kambing hitamkan DPRD. Apakah saya salah jika ingin meluruskan administrasi seperti surat KPU yang tidak distempel atau ketidaksesuaian angka," katanya.

Ia membantah, jika selama ini proses pelantikan terhambat terkait dengan kekalahannya dalam pemilihan kepala daerah di kabupaten tersebut. "Ini hari pun kalau mau rapat paripurna pelantikan juga bisa," ujarnya.

Pemprov Sulsel sendiri telah menyerahkan Surat Keputusan pelantikan dari Menteri Dalam Negeri serta surat gubernur untuk jadwal pelantikan ke Sekwan dan PLT bupati Soppeng.

Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Soppeng sempat menggantung selama kurang lebih dua bulan karena jadwal pelantikan semula pada 16 Agustus 2010 mengalami penundaan.
(T.KR-RY/S016) 
Pewarta :
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar