Gubernur lantik Bupati Majene terpilih Fahmi-Lukman

id bupati majene, gubernur sulbar, fahmi massiara

Gubernur lantik Bupati Majene terpilih Fahmi-Lukman

Anwar Adnan Saleh (ANTARA FOTO/M Faisal Hanapi)

"Sumpah jabatan ini adalah pernyataan kita. Bukan hanya di hadapan ribuan pasang mata...
Mamuju (ANTARA Sulbar) - Gubernur Sulawesi Barat, H Anwar Adnan Saleh secara resmi melantik Bupati Kabupaten Majene terpilih, Fahmi Massiara-Lukman yang ditandai dengan agenda pengambilan sumpah jabatan yang dilangsungkan di gedung Auditorium kantor gubernur di Mamuju, Senin.

Atas nama Menteri dalam Negeri, Gubernur Anwar Adnan Saleh secara resmi melantik dan mengambil sumpah jabatan Fahmi dan Lukman sebagai Bupati dan Wakil Bupati Majene menggantikan Kalma Katta dan Fahmi Massiara (periode sebelumnya, Fahmi adalah Wakil Bupati Majene).

"Sumpah jabatan ini adalah pernyataan kita. Bukan hanya di hadapan ribuan pasang mata yang melihat peristiwa ini, tapi yang jauh lebih penting ialah sumpah ini didengar langsung oleh Tuhan Yang Maha Esa. Sumpah yang saudara akan pertanggungjawaban sendiri di hadapan Tuhan yang Maha mendengar lagi maha mengetahui," kata Anwar sebelum menuntun Fahmi-Lukman untuk mengucap sumpah.

Anwar yang juga gubernur selama dua periode ini berharap banyak agar sumpah dan janji yang terucapkan bisa menjadi pijakan dalam melaksanakan tugasnya lima tahun kedepan.

"Saya percaya, keduanya (Fahmi-Lukman) mampu melaksanakan tugas jabatan ini dengan baik," demikian Anwar Adnan Saleh.

Fahmi Massiara dan Lukman adalah pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Majene peraih suara terbanyak di Pilkada Majene, 9 Desember 2015 yang lalu.

Ia mengungguli 2 pasangan calon lainnya, masing-masing Arifin Nurdin-Andi Irfan, dan Rizal Sirajuddin-Mulyadi Bintaha.

Proses pelantikan dalam suasana Ramadhan ini dihadiri para pejabat pemkab Majene, Kapolda Sulbar, Danrem Tatag, tokoh politik, tokoh masyarakat dan termasuk kerabat terdekat Fahmi-Lukman.
Pewarta :
Uploader: Daniel
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar