Empat bupati teken prasasti RS Mitra Manakarra

id rumah sakit, mitra manakarra

"Baru kali ini, mungkin yang pertama kali kami hadirkan empat Bupati yang sekaligus akan bertanda tangan ...
Mamuju (ANTARA Sulbar) - Sebanyak empat bupati yang ada di wilayah Provinsi Sulawesi Barat, teken atau menandatangani prasasti tanda diresmikannya pemanfaatan gedung baru Rumah Sakit (RS) swasta Mitra Manakarra, Mamuju, Senin.

Rumah Sakit (RS) Mitra Manakarra ini beroperasi sejak 9 Juli 2012 lalu dengan kapasitas gedung yang masih terbatas. Keberadaan RS ini terus mengalami perkembangan terutama dari segi fasilitas sehingga dilakukan penambahan gedung baru dibawa kendali dr Nexriana.

Gedung baru ini diresmikan oleh empat bupati dari enam bupati yang ada di Sulawesi Barat, di antaranya Bupati Mamuju Drs H Habsi Wahid, Bupati Mamuju Tengah H. Aras Tammauni, Bupati Mamasa Drs Ramlan Badawi dan Wakil Bupati Majene H. Lukman.

Komisaris Utama PT Mitra Husada Manakarra, DR H Suhardi Duka selaku pimpinan perusahaan yang menaungi RS Mitra Manakarra mengungkapkan, salah satu alasan mendirikan Rumah Sakit tersebut semata-mata untuk meningkatkan derajat kesehatan.

"Baru kali ini, mungkin yang pertama kali kami hadirkan empat Bupati yang sekaligus akan bertanda tangan di dalam prasasti peresmian Rumah Sakit Mitra Manakarra Kabupaten Mamuju, dan ini menjadikan catatan sejarah di daerah ini," kata SDK sapaan akrab Suhardi Duka.

Sementara itu, Bupati Mamuju Habsi Wahid mewakili keempat bupati menyampaikan, sebagai satu-satunya RS Swasta yang ada di Kabupaten Mamuju dapat dijadikan rujukan dalam mendapatkan pelayanan kesehatan yang lebih maksimal.

"Peresmian pemanfaatan gedung baru Rumah Sakit Mitra Manakarra kali ini merupakan satu kado yang luar biasa bukan hanya bagi masyarakat Mamuju tetapi untuk seluruh masyarakat di Sulbar," ucap Habsi Wahid.
Pewarta :
Editor: Daniel
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar