TNI AU survei lokasi paralayang di Sinjai

id paralayang, tniaau, sinjai

"Tahura ini sangat sesuai untuk dijadikan lokasi Paralayang. Tentunya...
Sinjai, Sulsel (ANTARA Sulsel) - Pangkalan TNI Angkatan Udara Hasanuddin melakukan survei lokasi paralayang Taman Hutan Raya (Tahura) Abdul Latief Desa Batu Belerang, Kabupaten Sinjai.

"Tahura ini sangat sesuai untuk dijadikan lokasi Paralayang. Tentunya sekolah Paralayang ini akan sangat berdampak baik bagi daerah, dimana akan ada pembinaan atlit serta bisa memajukan pariwisata yang ada di Sinjai," ungkap Bupati Sinjai Sabirin Yahya saat menyambut tim paralayang Pangkalan TNI AU Hasanudin di Sinjai, Jumat.

Bupati menambahkan objek wisata Tahura memang sangat cocok dijadikan lokasi paralayang karena berada di ketinggian 1.000 meter diatas permukaan laut serta didukung panorama yang indah.

Sementara itu Ketua tim survei Sekolah Paralayang dari Pangkalan TNI AU Hasanuddin, Mayor TNI Supardi mengatakan kedatangan mereka di Sinjai dalam rangka survey lokasi paralayang di Tahura Abdul Latief Desa Batu Belerang Kec.Sinjai Borong.

Menurutnya jika Tahura memenuhi syarat untuk olahraga paralayang maka akan dijadikan salah satu arena palayang di Sulsel.

“Jadi setelah melalui proses survei dan uji coba, apabila Sinjai layak jadi area terbang maka kami  serahkan ke Pemkab Sinjai untuk pengembangan lokasi ini,"Ujarnya.
Pewarta :
Uploader: Daniel
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar