Pemkab Bantaeng Gelar Pelatihan PPID

id bantaeng, ppid

Bantaeng (Antara Sulsel) - Pemerintah Kabupaten Bantaeng menggelar pelatihan Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID)  Daerah lingkup pemkab setempat, sebagai tindak lanjut pelaksanaan pelatihan dan bimbingan teknis  Aplikasi Sarana Pengaduan Aspirasi (SAPA).

Wakil Bupati Bantaeng H Muhammd Yasin dalam sambutannya saat membuka acara di Bantaeng, Rabu,  mengatakan pelaksanaan kegiatan ini  sangat penting dan meminta peserta mengikuti agar mendapatkan manfaatnya.

"Saat ini keterbukaan informasi menjadi kebutuhan semua orang. Jadi saya harap para peserta mampu mengikuti dan mendapatkan manfaat dari kegiatan ini," kata Yasin didampingi Asisten Bidang Pemerintahan Bantaeng Muh Hero dan Sekretaris Dinas Kominfo, Statistik dan Persandian Bantaeng Syamsuddin.

Pelatihan diikuti seluruh Sekretaris Dinas dan Badan selaku pejabat PPID, dengan tujuan untuk memberi pengetahuan dan pemahaman tentang tugas-tugas Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi.

Kegiatan ini  menghadirkan narasumber antara lain Perwakilan Balai Besar Penelitian dan Pengembangan Komunikasi dan Informatika Makassar, Rukman Pala dan Ketua Komisi Informasi Publik Daerah Provinsi Sulawesi Selatan, Pahir Halim.
Pewarta :
Uploader: Daniel
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar