Progres "Elevated Road" Maros-Bone 59 Persen

id gubernur sulsel, elevated road, maros-bone, bbpjn xiii

Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo (dua kanan) meninjau pembangunan "elevated road" Maros-Bone di Maros, Sulsel, Kamis (14/9). (FOTO/Humas Pemprov Sulsel)

Makassar (Antara Sulsel) - Kepala Bidang Pelaksanaan Pembangunan dan Pengujian Balai Besar Pelaksana Jalan Nasional (BBPJN) XIII Budiamin mengatakan progres pembangunan "elevated road" Maros-Bone telah mencapai 59 persen.

"Progres keseluruhan untuk `elevated road` seksi pertama telah mencapai 59 persen," kata Budiamin di sela peninjauan lokasi pembangunan jalan tersebut oleh Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo di Kabupaten Maros, Sulsel, Kamis.

Khusus untuk bagian jalan yang melayang sepanjang 316 meter, kata dia, progresnya sudah mencapai 90 persen.

"Yang belum adalah pelebaran jalan sepanjang 2 km dan jalan pendekat 400 meter," jelasnya.

Menurut Budiamin, pembangunan jalan pendekat sepanjang 400 meter masih terkendala masalah pembebasan lahan, namun saat ini mulai menemui titik terang.

"Secara keseluruhan, kita harapkan akan rampung total Juli 2018 mendatang," ucapnya.

Sementara itu Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo meminta agar sisa pekerjaan jalan layang sepanjang 316 meter dilakukan Desember akhir tahun ini.

"Desember kita harap elevatednya selesai. Ini akan berlanjut sampai segmen dua dan tiga sampai Simpang Labbu di Bone," kata gubernur.

Ia berharap pekerjaan konstruksi ini dapat berjalan sesuai jadwal tanpa deviasi yang berarti.

Sedangkan terkait masalah lahan yang belum dibebaskan, Syahrul Yasin Limpo berharap pemerintah daerah akan melakukan koordinasi untuk menyelesaikan kendala ini.
Pewarta :
Editor: Daniel
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar