Jumat, 20 Oktober 2017

Pemkab Toraja Utara Tebar Bibit Ikan Nila

id toraja utara, ikan nila
Pemkab Toraja Utara Tebar Bibit Ikan Nila
Bupati Toraja Utara Kalatiku Paembonan (dua kanan) saat menebar bibit ikan nila di Kabupaten Toraja Utara, Kamis (12/10). (FOTO/Humas Toraja Utara)
Rantepao (Antara Sulsel) - Pemerintah Kabupaten Toraja Utara melalui Dinas Perikanan setempat menebar ribuan bibit ikan nila  di perairan umum  pada tiga kecamatan di kabupaten tersebut.

Penebaran bibit ikan nila dilakukan Bupati Toraja Utara Kalatiku Paembonan bersama Kepala Dinas  Perikanan Kabupaten Toraja Utara Medan Sandabunga beserta jajaran, Camat  Tondon Randanan dan masyarakat setempat.

"Ini merupakan program penebaran bibit ikan yang dimaksudkan untuk pemenuhan kebutuhan apa bila tiba saatnya untuk di panen entah itu dengan dipancing atau lain sebagainya," kata Kalatiku Paembonan di sela kegiatan di Rantepao, Toraja Utara, Kamis.

Sementara itu, Kepala Dinas  Perikanan Kabupaten Toraja Utara Medan Sandabunga mengatakan kegiatan digelar dalam rangka Hari Jadi Sulawesi Selatan ke-348 yang dilakukan di tiga titik yaitu Danau Limbong Kecamatan Rantepao, aliran Sungai Tondon Kecamatan Tondon dan aliran Sungai Pangli Kecamatan Sesean.

"Ini adalah kegiatan restocking dalam rangka peringatan Hari Jadi Sulawesi Selatan ke-348 dengan menebar ikan di perairan umum agar berkembang biak sehingga bisa memenuhi kebutuhan masyarakat dengan cara dipancing, jangan disetrum dengan listrik," ujar Medan Sandabunga.

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga