Alun-alun Gowa Diklaim Lebih Megah Dari Bandung

id alun-alun gowa, adnan purichta ichsan, alun-alun bandung

Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan (FOTO/Humas Gowa)

Sungguminasa (Antara Sulsel) - Pemerintah Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan mengklaim jika alun-alun yang akan direnovasi total pada 2018 itu akan sangat megah dan nyaman, melebihi alun-alun dari kota Bandung, Jawa Barat.

"Kita sudah melakukan perencanaan dan anggarannya juga sudah ditetapkan pada APBD 2018. Nantinya, alun-alun Gowa akan lebih megah dari alun-alun di Bandung," ujar Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan di Gowa, Minggu.

Ia mengatakan, menjadikan alun-alun kota Bandung sebagai perbandingan adalah hal wajar karena alun-alun yang dimilki kota Bandung itu adalah yang terbaik saat ini.

Namun, dengan perencanaan yang dilakukannya serta dukungan penganggaran baik melalui APBD maupun dari para korporasi ataupun lainnya yang ingin berkontribusi pada pembangunan alun-alun, dirinya sangat merasa senang.

"Alun-alun yang akan kita buat ini untuk semua masyarakat Gowa pada khususnya. Ada kemiripan konsep dengan alun-alun Bandung, tapi yang kita miliki akan lebih baik nantinya," kata dia.

Adnan menyatakan, kesamaan konsep antara alun-alun Gowa dan Bandung yakni sama-sama berdampingan dengan masjid, apalagi masjid Syekh Yusuf Gowa yang saat ini dalam proses renovasi total juga ditargetkan rampung akhir tahun ini.

"Alun-alun Gowa juga akan berdampingan dengan masjid Syekh Yusuf. Insya Allah, akhir tahun ini, mesjid kita yang sudah direnovasi total sejak setahun lalu itu sudah akan finishin dan masjid Syekh Yusuf ini adalah yang termegah di Sulawesi Selatan," ucapnya.

Sebelumnya, Gubernur Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo pada peringatan Hari Jadi Kabupateen Gowa ke-697 tahun juga memberikan bantuan sebesar Rp4 miliar untuk membantu penganggaran renovasi alun-alun dan masjid Syekh Yusuf Gowa tersebut.

Bantuan Rp3 miliar diperuntukkan buat tambahan renovasi alun-alun, sedangkan Rp1 miliar lagi untuk penyelesaian renovasi pembangunan masjid Syekh Yusuf Gowa.
Pewarta :
Editor: Daniel
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar