Bupati Sinjai Serahkan Bantuan Dana Darurat Bencana

id sinjai, sabirin yahya, bupati, dana darurat bencana

Bupati Sinjai H Sabirin Yahya saat menyerahkan bantuan dana darurat bencana (Humas Kabupaten Sinjai)

Pemerintah tidak bisa berbuat banyak tanpa dukungan masyarakat. Kurun waktu empat tahun kepemimpinan kami, sudah 68 penghargaan yang berhasil diraih Kabupaten Sinjai terhadap pengelolaan pemerintahan dan pembangunan,"
Sinjai Barat (Antara Sulsel) - Bupati Sinjai H Sabirin Yahya menyerahkan bantuan dana darurat bencana Rp158.200.000 dasn untuk Kecamatan Sinjai Barat bantuan yang diberikan Rp58.500.000, untuk perbaikan talud daerah irigasi Balakia dan talud ruas jalan Tassililu.
     
Bantuan yang bersumber dari dana tidak terduga pada APBD Sinjai tahun 2017 tersebut bertujuan membantu masyarakat terhadap penanggulangan bencana daerah berupa dana darurat perbaikan bangunan talud ruas jalan, irigasi, saluran air dan bantuan lainnya yang dikhawatirkan berdampak kerusakan yang lebih besar yang dapat merugikan  masyarakat.
     
Bupati mengharapkan, bukungan dan partisipasi masyarakat dalam berbagai kegiatan  pembangunan termasuk menyampaikan atau memberi informasi bila menemukan hal-hal yang bisa berdampak kerusakan yang merugikan masyarakat untuk sesegera mencari solusi atau penanganan seperti saat ini.

"Pemerintah tidak bisa berbuat banyak tanpa dukungan masyarakat. Kurun waktu empat tahun kepemimpinan kami, sudah 68 penghargaan yang berhasil diraih Kabupaten Sinjai terhadap pengelolaan pemerintahan dan pembangunan," ucapnya.

"Penghargaan yang diraih itu semua atas kerja keras, kerja sama dan kerja bersama seluruh lapisan msyarakat. Oleh karena itu keberhasilan pembangunan menuju Sinjai sejahtera dapat kita wujudkan bilamana kekompakan, kerja keras, kerjasama dan kerja bersama tetap kita lanjutkan," terang Sabirin Yahya.

Pada kesempatan itu, Bupati Sinjai juga sempat beramah-tamah dengan masyarakat dan meninjau lokasi darurat bencana, yaitu saluran irigasi yang tertimbun longsor.    

Pewarta :
Editor: Daniel
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar