Adnan Perjuangkan Pelebaran Jalan Gowa-Takalar

id gowa, adnan, perjuangkan pelebaran jalan gowa-takalar

Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan bersama Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono (Humas Kabupaten Gowa)

Harapan kami tentu dengan pelebaran itu, bisa mengurai kemacetan yang kerap terjadi di jalur itu karena padatnya volume kendaraan, sekaligus bisa meningkatkan perekonomian
Jakarta (Antaranews Sulsel) - Jelang tahun kedua menjabat sebagai Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan, terus memaksimalkan peluang yang ada demi mewujudkan percepatan pembangunan di wilayahnya.

Salah satunya, dengan berjuang untuk pelebaran jalan poros Gowa-Takalar dan poros Malino.

Adnan bahkan menemui langsung Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, di Kantor Kementerian PU dan Perumahan Rakyat, Jakarta, Rabu (20/12/2017).

Mantan anggota DPRD Sulsel dua periode ini, mengaku sengaja menemui Menteri PUPR untuk membicarakan terkait pelebaran jalan poros Gowa-Takalar dan poros Malino.

Adnan diterima langsung Basuki di ruang kerjanya sekira 20 menit.

Dalam pembicaraan itu, bupati termuda di Indonesia Timur ini, mengaku, meminta langsung ke Menteri PUPR agar pelebaran jalan poros Sungguminasa-Takalar yang memang berstatus jalan nasional bisa direalisasikan di tahun anggaran 2018.

"Alhamdulillah, Pak Menteri menyetujui. Beliau bahkan langsung menelpon Pak Dirjen Bina Marga untuk merealisasikan pelebaran jalan poros Malino dan poros Gowa-Takalar,” kata Adnan.

Pelebaran jalan poros Gowa-Takalar kata Adnan, memang sudah sangat mendesak melihat volume kendaraan yang melalui jalan itu sudah sangat padat.

"Harapan kami tentu dengan pelebaran itu, bisa mengurai kemacetan yang kerap terjadi di jalur itu karena padatnya volume kendaraan, sekaligus bisa meningkatkan perekonomian,” ujarnya.

Pelebaran jalan poros Malino dan poros Gowa-Takalar sebenarnya sudah dikerja sejak tahun anggaran 2017, namun hanya beberapa kilometer.

"InsyaAllah tahun ini dengan adanya anggaran lagi dari Kementerian PUPR, pelebaran beberapa kilometer akan dikerjakan lagi tahun depan," terangnya.
Pewarta :
Editor: Amirullah
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar