Hobert Elopere mengikuti seleksi di PSM

id psm, widya syadzwina, media officer, pemain papua ikuti seleksi

Media Officer PSM A Widya Syadzwina (istimewa)

Makassar (Antaranews Sulsel) - Pemain asal Papua Hobert Elopere datang dan mengikuti seleksi di pemusatan latihan PSM Makassar di Bali, Rabu.

"PSM kedatangan pemain asal Wamena, Papua bernama Hobert Elopere di lokasi pemusatan latihan di Bali. Pemain yang bersangkutan sekaligus mengikuti seleksi hari ini (Rabu)," kata Media Officer PSM, A Widya Syadzwina yang dikonfirmasi dari Makassar.

Ia menjelaskan, Hobert Elopere merupakan pemain bertahan. Pemain tersebut juga mengikuti seluruh rangkaian latihan yang kali ini dipimpin Asisten pelatih PSM Imran Amirullah.

"Pemain yang bersangkutan berposisi stopper. Tentu statusnya masih seleksi dan akan dilihat kemampuannya beberapa hari kedepan," ujarnya.

Sementara terkait kepergian Pelatih Robert Rene Alberts menangani Timnas Selection, dirinya mengaku tidak mengganggu program yang telah disusun.

Apalagi pelatih asal Belanda itu telah berkomunikasi dengan para asisten pelatih untuk menjalankan seluruh program setelah kepergiannhya sementara waktu.

"Latihan hari ini tetap sama dengan kemarin yakni memantapkan lagi komunikasi antar pemain di lapangan. Program yang dijalankan pemain yakni tetap fokus latihan fisik dan game kecil oleh asisten pelatih," ujarnya.

Sebelumnya, tim pelatih PSM Makassar memutuskan memulangkan tiga pemain yang datang dan mengikuti seleksi pada program pemusatan latihan di Bali karena kemampuannya yang tidak sesuai dengan yang diharapkan.

Adapun ketiga pemain yang dipastikan gagal bergabung dan memperkuat tim "Juku Eja" itu masing-masing Elton Maran, Riandy, dan Samsul Pellu.

"Elthon Maran, Syamsul Pellu, dan Riyandi, dipulangkan hari ini (Rabu) dari TC PSM, karena dianggap tidak memenuhi kriteria tim pelatih untuk mengisi skuat PSM," ujarnya.  
Pewarta :
Editor: Amirullah
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar