Korcab VI DJAT beri balita vitamin A

id djat,endang yusuf,koordinator cabanag,vitamin a

Ilustrasi - pemberian Vitamin A kepada anak (Istimewa)

Tentunya dalam sebuah keluarga harta yang paling berharga adalah anak, untuk itu sebagai orang tua perhatian dan kasih sayang dapat terus diberikan termasuk menyangkut kesehatannya
Makassar (Antaranews Sulsel) - Ketua Koordinator Cabang VI (Korcab VI) Daerah Jalasenastri Armada Timur (DJAT) Endang Yusup bersama pengurus melaksanakan aksi sosial dengan memberikan asupan vitamin A bagi balita secara gratis.

"Hal ini dimaksudkan untuk menjaga gizi para balita agar tetap baik dengan pemberian asupan vitamin A secara berkala," kata Endang di Makassar, Selasa.

Dia mengatakan, pemberian vitamin A dilangsungkan di 3 (tiga) Posyandu di Komplek Rumah Dinas (Rumdis) TNI AL yaitu Posyandu Mandiri Melati VIII di Rumdis Dewa Ruci, Posyandu Mawar III Bawal X di Rumdis Dewa Kang dan Posyandu Mawar IV Tamalabba di Rumdis Dewa Kembar serta di sekolah PAUD Jala Bina Cendekia.

Semua sekolah itu, lanjut dia, merupakan sekolah binaan dari Korcab VI DJAT dengan harapan dapat meningkatkan pertumbuhan, gizi para balita.

Dengan pemberian asupan vitamin A kepada para balita yang juga merupakan buah hati para prajurit TNI AL Lantamal VI sangat direspon positif oleh masyarakat terutama para ibu-ibu.

Ketua Korcab VI DJAT mengatakan kesehatan balita sangat penting, dan harus diutamakan para orang tua terutama dalam menjaga kekebalan tubuh balita agar tidak mudah terserang penyakit.

"Tentunya dalam sebuah keluarga harta yang paling berharga adalah anak, untuk itu sebagai orang tua perhatian dan kasih sayang dapat terus diberikan termasuk menyangkut kesehatannya," tuturnya.

Untuk itu ketua Korcab VI DJAT mengharap kepada prajurit TNI AL khususnya bagi yang memiliki bayi maupun balita sejak dini terus memperhatikan kesehatan dan memeriksakannya di pusat-pusat pelayanan kesehatan maupun posyandu.
Pewarta :
Editor: Amirullah
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar