Canon kenalkan printer pintar di Makassar

id canon,printer pintar, seri g

Dokumentasi - Devision Manager Canon Custumer System Product PT Datascrip? Monica Arya Setiawan (kiri) saat memberikan penjelasan terkait produk Trio G-Series Printer Canon di Makasar, tahun lalu (dok Antara Sulsel/Darwin Fatir)

"Dan khusus PIXMA Ink G-series yakni G1010, G2010, G3010 dan G4010 hadir dengan teknologi dan fitur terbaru, serta andal untuk kebutuhan cetak dengan produktivitas tinggi. Jenis printer G-series ini selain untuk kebutuhan cetak dokumen, juga mampu me
Makassar (Antaranews Sulsel ) - PT Datascrip selaku authorized distributor Canon di Indonesia menghadirkan serangkaian printer pintar dengan berbagai macam keistimewaannya bagi masyarakat Makassar, Selasa.

Marketing Executive Costumer System Product Divisio Canon Andryan Pranata di Makassar, mengatakan ada 10 printer terbaru seri PIXMA dengan kelebihan masing-masing telah siap untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Kota Daeng.

"Dan khusus PIXMA Ink G-series yakni G1010, G2010, G3010 dan G4010 hadir dengan teknologi dan fitur terbaru, serta andal untuk kebutuhan cetak dengan produktivitas tinggi. Jenis printer G-series ini selain untuk kebutuhan cetak dokumen, juga mampu menghasilkan kualitas cetak foto yang mengagumkan serta tanpa tepi (borderless)," katanya.

Keempat printer PIXMA G-series itu, kata dia, memiliki desain yang ramping karena tangki tinta sudah terintegrasi di dalam bodi printer.

Meskipun begitu, pengguna tetap dapat dengan mudah melihat indikator banyaknya tinta.

Untuk melakukan isi ulang juga mudah karena botol tinta didesain sedemikian rupa sehingga mudah untuk menuangkan tinta ke dalam tangki printer, serta mencegah tinta tumpah.

Bahkan khusus G2010 dan G3010, sudah dilengkapi dengan LCD ukuran 1.2? sebagai indikator untuk copy yang akan diproses.

Dengan sistem tangki tinta yang bisa diisi ulang, biaya cetak per lembar dengan printer G-series ini bisa lebih ekonomis.

"Printer ini lebih efsien karena dalam satu botol tinta isi ulang, yang harganya hanya Rp 100 ribuan, dapat mencetak sampai dengan 7.000 halaman full colour dan 6.000 halaman dokumen hitam putih sehingga tidak perlu repot karena harus sering mengganti cartridge tinta," ujarnya.

Hasil cetak foto juga sangat memuaskan karena menggunakan sistem tinta hybrid Canon yang sudah diperbarui.Kombinasi pemakaian tinta pigmen hitam untuk cetak dokumen dengan kualitas tajam dan water resistance serta tinta warna dan menghasilkan kualitas cetakan foto dengan warna yang memukau.

Ia menjelaskan, pengguna cukup membutuhkan waktu tidak lebih dari 60 detik untuk mendapatkan foto 4R dengan kualitas cetak tinggi, tanpa tepi(borderless).

Selain itu, bisa juga cetak dengan square 5x5 inci hingga A4 dengan menggunakan kertas foto glossy, matte atau stiker.

Untuk menambah keseruan mencetak foto, pengguna printer PIXMA bisa berkreasi dengan fitur "My Image Garden dan Easy-PhotoPrint+".

Hasilnya koleksi foto dapat dicetak dengan lebih menarik menggunakan tampilan kolase, kartu ucapan, hingga kalender.

Bagi profesional bisa menggunakan aplikasi PosterArtis Lite yang menyediakan lebih dari 1.300 template poster, foto, dan clip art secara gratis. Dan tentu saja kualitas cetak di kertas HVS biasa semakin disempurnakan.

Bahkan ada juga aplikasi "Message in Print" yang akan memunculkan tampilan video pada iPhone. Aplikasi ini dapat menghadirkan augmented reality pada foto yang dicetak dengan menyematkan pesan personal berupa animasi teks, musik atau video, yang akan memberikan kejutan kepada penerima foto.

"Dan yang tidak kalah canggih yakni memiliki fasilitas wifi yang penggunaanya begitu mudah. Hnaya menekan tombol wifi maka akan tersambung, begitun untuk mematikna hanya tinggal pencet. Persis dengan smartphone," ujarnya.
Pewarta :
Editor: Amirullah
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar